Wow! Buya Arrazy Sebut Presiden Soekarno Adalah Seorang Wali, Begini Penjelasannya - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Wow! Buya Arrazy Sebut Presiden Soekarno Adalah Seorang Wali, Begini Penjelasannya


KONTENISLAM.COM - Pendakwah Buya Arrazy membocorkan bahwa sosok mantan presiden dan proklamator Indonesia Soekarno sebagai seorang waliyullah. 
 
Pengakuan Buya Arrazy tersebut diketahui dalam sebuah unggahan video di akun TikTok @johnglewo belum lama ini. 

Dalam video singkat itu Buya Arrazy sedang ceramah yang isinya membahas tentang perjuangan Soekarno ketika hendak memerdekaan bangsa Indonesia. 

Secara terang-terangan Buya Arrazy tidak menampik bahwa dirinya memuji kepribadian Soekarno. Bahkan ia sampai mengatakan kalau Soekarno itu sebagai waliyulloh.

"Bung Karno ketika memerdekakan negeri ini, dia berjuang habis-habisan sampai keluar masuk penjara. Dia memulai atas nama Allah, itulah simbol kewalian bung Karno," buka Buya Arrazy. 
 
Meski begitu, pendakwah berusia 36 tahun ini mengaku heran karena ada sebagian kelompok yang justru menjelek-jelekan bapak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tersebut. 

"Kita lupa kan bahwa pendiri bangsa ini merupakan seorang waliyullah. Maka dia banyak disayang oleh para ulama," papar Buya Arrazy. 
 
"Lok kok sekarang ada yang mengaji sejarah malah mengejek Soekarno ini gawat ini," sambungnya. 

Sontak saja pengakuan Buya Arrazy itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka sependapat bahwa presiden pertama Negara Indonesia Soekarno itu merupakan seorang wali. 
 
"Betul buya, bung Karno adalah wali, ke Rusia saja syaratnya harus menemukan makam imam Bukhori," ucap akun @user750216**. 

Betul pak ustad, wali itu bisa sebagai pemimpin. Soekarno itu pilihan Allah untuk memerdekakan Indonesia," cetus akun @yunita**. 

"Saya percaya bung Karno wali Allah, dari kalangan ahli thoriqoh banyak yang mengakui kewaliannya," tulis akun @harun_rasyi**. 

"Orang yang mengetahui tauhidnya pasti bisa membedakan mana itu wali atau bukan. Mantap," ungkap akun @kanjeng**. 

"Saya sangat bangga setelah tau keislaman dan perjuangan bung Karno. Dulu beneran tersesat pengetahuan tentang beliau," imbuh akun @masito172web**. 
 
"Terima kasih pak ustad untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang sejarah Soekarno," ungkap akun @nenisetia**. 

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close