Ajudan Presiden Rusia Bocorkan Agenda Pembicaraan Jokowi dan Vladimir Putin - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ajudan Presiden Rusia Bocorkan Agenda Pembicaraan Jokowi dan Vladimir Putin

Ajudan Presiden Rusia Bocorkan Agenda Pembicaraan Jokowi dan Vladimir Putin 

KONTENISLAM.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden RI Joko Widodo akan membahas masalah ekspor gandum serta pupuk dalam pertemuan di Ibu Kota Moskow pada Kamis, 30 Juni 2022, waktu setempat.

“Presiden (Putin) akan melanjutkan dialog tentang topik yang mereka jajaki pada April, lalu serta seluruh topik yang telah Pemerintah Indonesia masukkan ke agenda G20,” kata ajudan Presiden Rusia Yury Ushakov seperti dikutip dari TASS, Rabu, 29 Juni 2022.

Menurut Ushakov, kedua pemimpin Negara juga akan membahas situasi internasional, perang Ukraina, masalah ketahanan pangan, perluasan ekspor produk pertanian Rusia, termasuk gandum dan pupuk.

Ushakov menambahkan, kunjungan kerja Jokowi ke Moskow ini jadi yang pertama. Walau begitu, Kremlin atau Kantor Kepresidenan Rusia menyatakan, kedua pemimpin mempertahankan kontak reguler. Jokowi pernah melawat ke Rusia pada 2016, namun saat itu dia mendatangi Kota Sochi (bukan Moskow).

Putin dan Jokowi pernah bertemu di forum APEC di Cina pada 2014, di KTT Rusia-ASEAN di Sochi pada 2016, dan di sela-sela East Asia Summit di Singapura pada 2018. Keduanya terakhir kali berbincang lewat telepon pada 28 April, 2022.

“Tentu saja aspek bilateral itu penting, tetapi tidak kalah pentingnya, dan mungkin lebih penting lagi, bahwa Joko Widodo tiba di sini sebagai kepala negara dari Presiden G20,” tegas Ushakov.

Selama kunjungan ke Eropa beberapa hari ini, Jokowi telah menghadiri KTT G7 pada 26 sampai 28 Juni. Sebelum bertemu dengan Putin di Moskow, Jokowi terlebih dahulu mengunjungi Ukraina.

Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close