Aneh demo FPI Reborn aman, berikut analisa dugaan rekayasa, otak intelektual dan barang bukti yang selalu sama - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aneh demo FPI Reborn aman, berikut analisa dugaan rekayasa, otak intelektual dan barang bukti yang selalu sama

Ramai Aksi FPI Reborn Akhirnya Terungkap (PRMN) 

KONTENISLAM.COM - Beberapa hari setelah pelaksanaan Formula E, Jakarta digemparkan dengan aksi demo dukungan Anies Baswedan menjadi presiden dari FPI Reborn.

Mengenakan atribut serba putih, FPI Reborn menggelar aksi demo mendukung Anies Baswedan menjadi presiden di Pilpres 2024.

Berjalan aman dan dikawal, aksi demo FPI Reborn ini menuai banyak pertanyaan, terutama tak adanya pembubaran.

Diketahui bahwa FPI sudah menjadi ormas terlarang di Indonesia berdasarkan ketetapan pemerintah beberapa tahun lalu.

Jagad dunia maya pun ramai dengan analisa adanya dugaan rekayasa aksi demo FPI Reborn tersebut.

Disertai 'barang bukti', akun opposite6890TM membeberkan secara detail analisa dugaan rekayasa tersebut.

"Selamat pagi Pak Edy, buka maskernya, agar kami bisa melihat wajahmu," tulis admin akun itu membuat thread panjangnya, seperti dikutip pada Selasa, 7 Juni 2022.

Aneh Demo FPI Reborn Berjalan Aman, Berikut Analisa 'Dugaan Rekayasa', Otak Intelektual dan Barang Bukti Yang Selalu Sama

Sosok Pak Edy diduga menjadi dalangnya, tak hanya dalam aksi FPI Reborn, namun beberapa aksi demo lainnya, baik yang mendukung maupun menentang kebijakan pemerintah.

"Pak Edy ini ternyata pemain lama, bukan hanya 1-2 Demo yang dia koordinir. Sudah banyak demo, baik itu yang mendukung ataupun demo yang menolak kebijakan pemerintah," tulisnya.

Bahkan sosok tersebut diduga juga banyak aktif di beberapa ormas, termasuk Pemuda Pancasila dan organisasi jurnalis.

"Pada 8 April 2022, Edy terlibat dalam mengkordinir demo menolak kebijakan pemerintah, dimana para pesertanya MAHASISWA dan menggunakan PITA BIRU dilengan, lebih kurang sama dengan demo FPI Palsu kemarin, peserta menggunakan PITA HIJAU," lanjutnya.

1. Selamat Pagi Pak Edy, buka maskernya, agar kami bisa melihat wajahmu. pic.twitter.com/8xJw6gXT6t
— Opposite6890™️ (@BuronanMabes) June 7, 2022

Kemudian akun ini menguliti bukti adanya mobil dengan pelat nomor yang sama di setiap demo yang dikoordinirnya.

"Mobil yang dipakai kemarin menggunakan nomor palsu B 9352 MW. Ternyata mobil ini juga pernah digunakan pada 25 Maret 2022 dalam demo terkait FORMULA E dan mendesak KPK untuk memeriksa Anies Baswedan," ungkap admin.

Aneh Demo FPI Reborn Berjalan Aman, Berikut Analisa 'Dugaan Rekayasa', Otak Intelektual dan Barang Bukti Yang Selalu Sama

Kemudian akun ini pun menyertakan bukti pelat nomor polisi mobil yang sama saat aksi demo kader PDIP di Mapolres Jakarta Utara.

Hingga akhirnya akun ini mempertanyakan aksi demo FPI Reborn kemarin yang dianggap mendapat izin mudah dari Kepolisian dan dikawal dengan aman dan hadirnya mobil sound yang sama dengan aksi-aksi sebelumnya.

"Apakah Polisi akan bertindak jika sudah melihat fakta tersebut?," tutup penjelasan akun tersebut.

Aneh Demo FPI Reborn Berjalan Aman, Berikut Analisa 'Dugaan Rekayasa', Otak Intelektual dan Barang Bukti Yang Selalu Sama

Diketahui aksi demo FPI Reborn memang sempat ramai dibicarakan, baik pro dan kontra terhadap unjuk rasa tersebut. [hops]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close