Anies Baswedan Ajak Pebalap Formula E Diskusi Soal Perubahan Iklim dan Transportasi

Anies Baswedan Ajak Pebalap Formula E Diskusi Soal Perubahan Iklim dan Transportasi 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para pebalap Formula E berdiskusi soal beberapa isu di antaranya perubahan iklim hingga usaha memperbanyak kendaraan ramah lingkungan menjelang balapan di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6).

"Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," ungkap Anies melalui unggahan Instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Anies memanfaatkan momen langka itu untuk membahas topik yang sejalan dengan perhelatan balap mobil bertenaga listrik, bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Sebelum berlaga pada balapan seri ke sembilan Sabtu (4/6), Anies juga mengajak para pebalap itu untuk santap malam bersama.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit dibanding Formula Satu karena harus memperhitungkan energi baterai," ucap Anies.

Dalam perhelatan Formula E, rencananya ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Anie mengungkapkan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China.

"Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula Satu, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi," tambah Anies.

Adapun jadwal balapan Formula E Jakarta berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari yakni pada Sabtu (4/6).

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Sirkuit Formula E Jakarta berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dengan panjang lintasan 2,4 kilometer dan 18 tikungan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebelumnya mengecek kesiapan terakhir di Sirkuit Ancol pada Rabu (1/6).

Anies memastikan seluruh fasilitas utama ajang balap mobil listrik itu sudah rampung, tinggal finalisasi fasilitas pendukung seperti pengecatan dan pemasangan stiker.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close