Anies Serukan Semua Masjid Jakarta Salat Gaib untuk Eril usai Jumatan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anies Serukan Semua Masjid Jakarta Salat Gaib untuk Eril usai Jumatan

Gubernur DKI Anies Baswedan menyerukan seluruh masjid di Jakarta melaksanakan Salat Gaib setelah Salat Jumat untuk putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan seluruh masjid di Jakarta untuk melaksanakan Salat Gaib setelah Salat Jumat untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diketahui hilang saat berenang di Sungai Aare, Bren, Swiss.

Seruan itu, kata dia, sesuai dengan anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan dari keluarga besar Ridwan Kamil.

"Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu," tulis Anies dalam unggahan di Instagram-nya, Jumat (3/6).

Anies juga mengajak seluruh umat muslim di Jakarta untuk mendirikan salat gaib dan mendoakan Eril.

"Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," katanya.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan Eril telah meninggal dunia.

"Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah," kata Erwin di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6).

Erwin yang juga kakak Ridwan Kamil meminta maaf jika semasa hidup Eril memiliki kesalahan.

Ia pun meminta kesediaan masyarakat Jabar untuk ikut salat Gaib untuk almarhum Eril.

"Insyaallah Eril khusnul khotimah dan memenuhi syarat syahid akhirat," ujarnya. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close