Beli Minyak Goreng Maksimal 10 Liter, Menko Luhut: Sudah Cukup untuk Usaha Kecil - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Beli Minyak Goreng Maksimal 10 Liter, Menko Luhut: Sudah Cukup untuk Usaha Kecil

Beli Minyak Goreng Maksimal 10 Liter, Menko Luhut: Sudah Cukup untuk Usaha Kecil 

KONTENISLAM.COM - Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, transaksi minyak goreng curah dilakukan dengan aplikasi PeduliLindungi sebagai bentuk pengawasan komoditas tersebut.

Ia juga sudah menyampaikan, sosialisasi pembelian minyak goreng curah dengan PeduliLindungi akan mulai dilakukan hari ini, Senin (27/6/2022).

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk kebijakan ini bertujuan untuk mengawasi sekaligus mencegah potensi penyelewengan yang berpotensi menaikkan harga minyak goreng.

"Nantinya setelah masa sosialisasi selesai, semua penjualan dan pembelian minyak goreng curah akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi tidak perlu merasa khawatir, karena masih bisa membeli dengan menunjukkan NIK untuk bisa mendapatkan minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET)," kata Luhut dalam keterangan pers, Jumat (24/6/2022) lalu.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Luhut menyebutkan, pembelian minyak goreng harga Ro14.000 tiap NIK maksimal 10 liter per hari.

"Jumlah tersebut kami anggap sudah mencukupi untuk kebutuhan rumah tangga bahkan usaha-usaha kecil. Minyak goreng curah dengan harga tersebut bisa diperoleh di penjual atau pengecer yang terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 dan juga melalui Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE), yakni Warung Pangan dan Gurih," ujar dia.

"Saya ingin nantinya distribusi bisa dipastikan berjalan hingga ke level terbawah. Jangan sampai masih ada daerah yang tidak mendapatkan minyak goreng curah rakyat di bawah kebutuhannya. Tapi ini semua masih akan membutuhkan waktu, jadi kita juga perlu bersabar untuk menunggu hasilnya," sambung dia.

Ia berharap, masyarakat tidak khawatir terkait stok maupun harga minyak goreng karena pemerintah sudah menjamin ketersediaan komoditas tersebut.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close