Beredar Kabar Jokowi Lantik Menteri Baru Hari Ini Jam 13.30 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beredar Kabar Jokowi Lantik Menteri Baru Hari Ini Jam 13.30

Beredar Kabar Jokowi Lantik Menteri Baru Hari Ini Jam 13.30 

KONTENISLAM.COM - Kabar Reshuffle kabinet terus berkembang beberapa hari ini. Hal itu diperkuat dengan diundangnya beberapa menteri dan wakil menteri ke Istana Negara sejak Selasa sore. Sejumlah nama tokoh dari kalangan politik hingga mantan petinggi TNI.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, Jokowi dikabarkan akan melantik menteri dan wakil menteri. Diperkirakan proses pelantikan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB di Istana Kepresidenan Jakarta.

Nama yang sudah beredar menjadi menteri di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjano. Keduanya dikabarkan akan menempati posisi menteri yakni menteri perdagangan dan menteri ATR.

Seperti diketahui, kedua tokoh tersebut telah datang ke Istana menghadap Jokowi pada Selasa 14 Juni 2022. Hadi datang pada Selasa sore, tak banyak memberikan keterangan dan dia langsung masuk menemui Presiden Jokowi.

Zulkifli Hasan

Sedangkan Ketum PAN Zulkifli Hasan, juga turut dipanggil oleh Presiden RI Joko Widodo ke Istana. Jokowi memanggil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa petang.

Pemanggilan Zulkifli Hasan ke Istana diungkapkan politikus PAN Yandri Susanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa. "Betul (dipanggil), sekarang sedang di Istana," kata Yandri

Sementara itu, menteri yang dipanggil Jokowi ke Istana di antaranya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri ATR Sofyan Djalil dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Selain itu juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunawan Sadikin. Selanjutnya, giliran Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia yang dipanggil.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close