Cerita Kang Emil Tentang Warga Datang Takziah, Bukan Ucapkan Belasungkawa Malah Mohon Maaf Lahir Batin - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Cerita Kang Emil Tentang Warga Datang Takziah, Bukan Ucapkan Belasungkawa Malah Mohon Maaf Lahir Batin

Cerita Kang Emil Tentang Warga Datang Takziah, Bukan Ucapkan Belasungkawa Malah Mohon Maaf Lahir Batin 

KONTENISLAM.COM - Kabar meninggalnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril pada beberapa hari lalu masih meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan masyarakat.

Prosesi pemakaman Eril sendiri ramai dihadiri oleh masyarakat Bandung dan sekitar, untuk mengantar putra Ridwan Kamil tersebut ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Rupanya, dibalik kabar duka meninggalnya Eril, ada kisah unik yang dialami Ridwan Kamil di pemakaman.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil membagikan cerita mengenai seorang ibu-ibu di tengah keramaian panjang yang datang ke pemakaman putranya tersebut.

Namun, bukannya mengucapkan rasa duka, ibu-ibu tersebut justru mengatakan ucapan selamat Idulfitri.

"Saat di (Gedung) Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantri cukup panjang, dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam yang matanya sembab dan penuh tangis, dan dengan terbata-bata dia pun berucap ‘se se selamat idulfitri ya pak. Mo mohon maaf lahir batin," tulis Ridwan Kamil pada postingannya, Selasa (14/06/2022).

Alih-alih meralat ucapan si ibu, Ridwan Kamil malah membalas ucapan tersebut. Sambil membuat lelucon, ia juga menuliskan ibu tersebut mengira sedang halalbihalal, bukan takziah.

"Saya : ‘oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu’. Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," sambungnya.

Postingan tersebut juga ramai dibanjiri komentar rekan pejabat, artis, dan netizen. Beberapa juga merasa salut karena di tengah kondisi duka, Ridwan masih mengunggah postingan yang dapat menghibur.

"Ya Allah Kang Emilll, luar biasa ini masih ngajak kita tersenyum ya Allah, sumpah ini mau ketawa tapi kok gimanaaa gituuu, semoga ini menjadi bentuk ketabahan Kang Emil dan keluarga amiinnn," komentar Indra Bekti.

"Gubernur aing juara lahir batin," komentar Agus Prayogo.

"Ini lah Kang Emil selalu menghibur walau saya yakin masih suasana duka hatinya, sehat terus kang emil ibu cinta dan keluarga besa, Kang Emil untuk RI," komentar Richard Ricardo.

"Mau sedih tapi ini pak Ridwan Kamil," komentar akun @mhmdfareza.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close