Cibir Formula E, Ernest Diceramahi Pencinta Motorsport setelah Ngaku Diserang Pendukung Capres - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cibir Formula E, Ernest Diceramahi Pencinta Motorsport setelah Ngaku Diserang Pendukung Capres

Cibir Formula E, Ernest Diceramahi Pencinta Motorsport setelah Ngaku Diserang Pendukung Capres 

KONTENISLAM.COM - Komika Ernest Prakasa menyindir perhelatan Jakarta E-Prix atau balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu lalu. Ejekan itu langsung dihapus, namun tangkapan layarnya sudah telanjur menyebar.

“Wajarlah brand ga mau keluar duit. Jangan samain ama MotoGP yang memang event bergengsi. Formula E siapa yang ngikutin coba selain panitia,” ujarnya melalui akun Twitter @ernestprakasa di Jakarta, Minggu (5/6/2022) disertai emoticon muntah.

Cuitan itu mengundang reaksi netizen dan menjadi trending di Twitter. Sang komika kemudian menghapus cuitannya. Tidak berselang lama, ia membuat status baru di lini masa.

“Buat para pendukung capres yang udah mulai bergerak, mohon maaf ya kalo twit saya mengganggu kenyamanan. Semangat terus kerjanya kawan, rekrut pasukan yang banyak supaya bisa menyerap tenaga kerja,” tulis Ernest.

Bukannya mereda, serangan pada Ernest semakin gencar setelah munculnya status itu. Bahkan, para pencinta motorsport atau pencinta olahraga otomotif menceramahi sang komika.

“Orang22 yang pada gasuka #FormulaE selalu nyangkutin “murni penggemar motorsport” jadi pendukung pak Anies, itu dungu apa gimana ya? Justru kami para Motorsport Lovers bersuara kenapa balap Internasional di Indonesia selalu di sangkut pautkan sama politik kotor? Udah sih itu aja,” kata @alibaarz.

“Kenal dengan Brand : ABB, DHL, BOSS dll engga Om, koq mereka mau ya mensponsori FE..?? Apa itu semua Perusahaan yang Bodoh .?? Kalau tidak memiliki pengetahuan yg cukup soal FE lebih baik Diam, fokus aja di passion anda,” ujar @yono_1977.

Kenal dengan Brand : ABB, DHL, BOSS dll engga Om, koq mereka mau ya mensponsori FE..??

Apa itu semua Perusahaan yang Bodoh .??
Kalau tidak memiliki pengetahuan yg cukup soal FE lebih baik Diam, fokus aja di passion anda.
— satria jawa (@yono_1977) June 5, 2022

Warganet lain juga sangat menyesalkan cuitan Ernest. Mereka menganggap kalimat-kalimat Ernest menunjukkan kesombongan dan merendahkan karya orang lain. Beberapa orang juga menuding Ernest jadi pemecah belah persatuan.

“Waduh bang kok gini? ga semua hal harus u sangkutin sama politik. kalem aja bang, hidup gak serumit itu. sebagian orang cuma mau nikmatin apa yg mereka suka,” tulis @andanteism. (*)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close