Demi Dukung Anies Jadi Capres 2024, M Taufik Rela Tinggalkan Gerindra dan Berniat Gabung ke NasDem - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demi Dukung Anies Jadi Capres 2024, M Taufik Rela Tinggalkan Gerindra dan Berniat Gabung ke NasDem

Demi Dukung Anies Jadi Capres 2024, M Taufik Rela Tinggalkan Gerindra dan Berniat Gabung ke NasDem 

KONTENISLAM.COM - Matan pimpinan DPRD DKI Jakarta M Taufik akhirnya buka-bukaan soal rencana pindah partai, dari Gerindra ke NasDem. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun disebut melatarbelakanginya untuk pindah partai.

Taufik mengaku sangat mendorong Anies untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Menurutnya, partai yang sejalan dengan keinginannya itu adalah NasDem.

Hal itu disampaikan Taufik dalam diskusi Gaspol Kompas.com yang ditayangkan di YouTube, Selasa (31/5).

"Salah satunya partai yang nasionalis itu NasDem. Kebetulan saya melihatnya dekat nih untuk 2024 ke Anies. Ini agak sejalan dengan pikiran saya. Sata tadi mendoakan Anies," kata Taufik yang dikutip pada Rabu (1/6/2022).

Meski begitu, saat ini Taufik masih berstatus sebagai kader Gerindra. Rencananya, mundur sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra pada sekitar ulang tahun Jakarta atau 22 Juni mendatang.

"Ya lebih baik saya akan mundurlah dari DPRD. Ya kapan mundurnya itu pertanyaannya? Ulang tahun Jakarta lah mundur," kata Taufik.

Alasannya mundur dari Gerindra juga tak lepas dari keinginanya mendukung Anies sebagai Capres 2024. Menurut Taufik, jika terus bersama Gerindra maka dia tak bisa konsisten.

Diketahui, Gerindra sepakat mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Saya kan dorong pak Anies untuk nyalon presiden. Kenapa? Supaya rakyat punya pilihan yang bagus-bagus. Nah tapi satu sisi. Kalau saya tetap di partai ini, partai Gerindra enggak nyalonin mas Anies saya gak konsisten. Masa saya dorong terus partai saya engga, saya harus konsisten," paparnya.

Sumber: era

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close