Di Depan Mahfud MD, Anies Bicara soal Integrasi Nasional - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Di Depan Mahfud MD, Anies Bicara soal Integrasi Nasional

Gubernur Anies Baswedan berbicara mengenai pentingnya integrasi nasional dalam seminar APPSI di Bengkulu, Minggu (19/6) malam. 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai integrasi nasional. Menurut Anies hal ini penting agar program pembangunan wilayah dan nasional saling berhubungan.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Seminar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Gedung Raya Semarak, Bengkulu, Minggu malam (19/6). Dalam pembukaan itu turut hadir pula Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta para peserta yang terdiri dari utusan masing-masing Pemerintah Daerah.

Menurut Anies, APPSI memiliki tanggung jawab menjalankan program pembangunan masing-masing wilayah dengan baik. Di sisi lain pemerintah provinsi menjadi garda terdepan bagi pemerintah pusat untuk menjalankan fungsi-fungsi yang harus dilaksanakan di tingkat daerah.

"Maka dari itu penting bagi kami melihat dinamika yang terjadi dan bagaimana kita bisa memastikan bahwa integrasi nasional benar-benar berjalan dengan baik,," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6).

Anies memaparkan pentingnya integrasi nasional yang menempatkan persatuan sebagai unsur utama. Ia menekankan bahwa integrasi nasional saat ini merupakan elemen penting.

"Dan ini (integrasi nasional) penting sekali pada saat ini. Karena kita saat ini mengalami kemajuan di berbagai sektor dan pada saat yang sama kemajuan itu tidak terjadi sama di semua sektor," ujar Anies.

"Ada yang pesat dan ada yang lambat. Ini memberikan tantangan pada kita agar kita bisa mempertahankan dan saling menguatkan," imbuhnya.

Kemudian, Anies juga berharap tujuan tercapainya stabilitas nasional dapat terwujud dengan bekal integrasi.

"Karena itu dalam seminar ini kita akan mendapatkan arahan dari Pak Menkopolhukam tentang bagaimana kita mengarungi ke depan, terlebih yang hadir di sini adalah asisten bidang pemerintahan dan kepala biro pemerintahan yang akan menerjemahkan arahan Bapak dan apa yang menjadi bahan seminar untuk bekal integrasi betul-betul terjaga," tandasnya.[cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close