Dicopot Gerindra dari Jabatan Pimpinan Dewan, M. Taufik Pilih Hengkang dari DPRD DKI - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dicopot Gerindra dari Jabatan Pimpinan Dewan, M. Taufik Pilih Hengkang dari DPRD DKI

Dicopot Gerindra dari Jabatan Pimpinan Dewan, M. Taufik Pilih Hengkang dari DPRD DKI 

KONTENISLAM.COM - Hari ini, Mohamad Taufik resmi melepas jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra. Jabatannya sebagai pimpinan dewan digantikan oleh Rani Mauliani yang juga satu partai dengannya.

Sebelum rapat paripurna pengucapan sumpah janji Rani Mauliani sebagai Wakil Ketua DPRD, Taufik mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai anggota dewan di DPRD DKI Jakarta.

"Insyaallah saya akan mengundurkan diri dari Anggota DPRD," kata Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 2 Juni.

Taufik menuturkan, dirinya akan menyampaikan pengunduran dirinya sebagai anggota parlemen Kebon Sirih tersebut bertepatan dengan HUT Jakarta ke-495 pada 22 Juni.

Saat ditanya soal alasan mengundurkan diri, pria yang telah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI sejak tahun 2014 ini enggan menjelaskan secara rinci.

"Enggak apa-apa. Saya kira kan kita punya pilihan, punya sikap," ujarnya.

Baru-baru ini, Taufik juga dikabarkan akan hengkang dari Gerindra dan pindah ke partai lain. Kabar yang berkembang, Taufik akan pindah ke Partai Nasdem. Taufik juga sempat bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

Namun, saat dikonfirmasi, Taufik belum mau menjawab. "Belum ada pikiran apa-apa sih. Sampai saat ini masih di Gerindra. Belum dipikirkan merapat ke mana," ucapnya.

Sebagai informasi, hari ini DPRD DKI menggelar rapat paripurna terkait pengambilan sumpah janji Rani Mauliani sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra.

Selain Rani, Khoirudin juga akan mengambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS menggantikan Abdurrahman Suhaimi.

Sumber: voi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close