Disemprot Gegara Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi dan Hina Agama Buddha, Roy Suryo Turunkan Unggahan di Twitter - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disemprot Gegara Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi dan Hina Agama Buddha, Roy Suryo Turunkan Unggahan di Twitter

Disemprot Gegara Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi dan Hina Agama Buddha, Roy Suryo Turunkan Unggahan di Twitter 

KONTENISLAM.COM - Mantan Menteri Pemudan dan Olahraga Roy Suryo menurunkan unggahan meme stupa Candi Borobudur yang menyerupai wajah Presiden Joko Widodo. Unggahan ini ramai dikritik karena dinilai menghina agama Buddha dan Jokowi.

Roy menyebutkan, meme tersebut tidak dibuat oleh dirinya langsung melainkan oleh akun lain di Twitter. lewat akun Twitter-nya, @KRMTRoySuryo2, Roy hanya mengunggah ulang meme tersebut.

"Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close," jelas Roy di Twitter dikutip Selasa, 14 Juni.

Roy turut mencantumkan akun yang pertama kali mengunggah meme tersebut. "Jelas2 adh ada 2 Akun ASLI Pengunggah sebelumnya," cuit Roy dengan menyertakan URL link pengunggah.

Pegiat media sosial Yusuf Muhammad sebelumnya mengkritik unggahan Roy karena telah mencederai hati umat Buddha sebagai pemeluk agama yang memakai seluruh simbol di Borobudur untuk tempat ritual ibadah.

"Menghina penganut agama Buddha, dan sekaligus menghina kepala Negara Republik Indonesia," ujar Yusuf dalam akun Twitternya,

Selain itu, Roy juga dianggap Yusuf telah melakukan pencemaran nama baik kepada kepala negara. Roy memposting stupa ornamen tubuh candi dengan wajah diduga mirip kepala negara.

Menurut Yusuf, apa yang ditunjukkan oleh Roy di media sosialnya itu hanya sebuah makian dan hinaan. Padahal sebaik-baiknya kritik, lanjut dia, isinya menyadarkan atau membangunkan agar lebih baik lagi.

"Kualitas oposisi dan buzzer balai kota kok makin memalukan gini. Sama sekali tak ada kritikan yang konstruktif, tapi yang ada hanya makian dan hinaan. Kualitas oposan sampah!" ujar Yusuf.

Adapun Roy Suryo mengunggah meme stupa ornamen tubuh candi dengan wajah diduga mirip kepala negara melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 belum lama ini.

Foto meme itu berlatar belakang Candi Borobudur dengan narasi yang juga menyentil rencana pemerintah mematok tarif masuk Candi Bodobudur dengan nominal tinggi.

"Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twitnya. Sejalan dengan protes rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam keterangan unggahannya.

Sumber: voi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close