Dulu MotoGP Sewa Pawang Hujan, Kini Anies Pastikan Formula E Gak Ada Pawang-pawangan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dulu MotoGP Sewa Pawang Hujan, Kini Anies Pastikan Formula E Gak Ada Pawang-pawangan

Dulu MotoGP Sewa Pawang Hujan, Kini Anies Pastikan Formula E Gak Ada Pawang-pawangan 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa Formula E Jakarta tidak akan menggunakan pawang untuk mencegah hujan tidak turun saat balapan diselenggarakan.

"Formula E enggak ada pawang-pawangan," kata Anies saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/6/2022) dikutip dari VOI.id

Anies menyebut pihaknya, termasuk penyelenggara dan panitia Formula E akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk memonitor perkembangan cuaca.

"Kami dari Pemprov DKI Jakarta selalu menggunakan ilmu pengetahuan dan data dalam bekerja," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan ajang balap mobil listrik ini digelar tanpa perlu melakukan modifikasi cuaca. Lagipula, para pembalap juga sudah mengetahui mereka akan berlomba pada cuaca yang tidak menentu.

"Bila terang kita syukuri bila hujan kita syukuri. Semuanya adalah rahmat kita tinggal di katulistiwa yang terbiasa dengan terang dan basah," ucap Anies.

Sebelumnya, Event Director Formula E Operations (FEO) Gemma Roura Serra memastikan balapan Formula E di Jakarta akan dihentikan jika diganggu cuaca buruk.

Balapan Formula E di Jakarta akan digelar pada 4 Juni terdekat. Namun, balapan yang untuk pertama kalinya dalam sejarah digelar di Indonesia ini tidak luput dari ancaman cuaca buruk.

"Kalau terjadi hujan sangat deras di arena balapan sehingga tidak bisa melihat, maka balapan akan setop. Namun, kalau terjadi hujan yang biasa tidak masalah," kata Gemma dalam jumpa pers Minggu (29/5/2022).

Namun, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengaku pihaknya akan menyiapkan pawang hujan untuk melancarkan penyelenggaraan Formula E di Ancol pada 4 Juni mendatang.

"Kita cari pawang hujan paling top untuk daerah Jakarta Utara. Pawangnya dari dalam negeri," kata Sahroni saat ditemui di kawasan sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Sumber: era

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close