Fakta Indonesia Dapat Tambahan 10 Ribu Kuota Haji - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Indonesia Dapat Tambahan 10 Ribu Kuota Haji

Fakta Indonesia Dapat Tambahan 10 Ribu Kuota Haji 

KONTENISLAM.COM - Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (SATHU) Fuad Hasan Masyhur menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ketika luhut pulang dari Arab Saudi.

Ketum Sathu Fuad Hasan Masyhur menyambut kabar baik penambahan kuota haji sebanyak 10 ribu yang diberikan kepada Jemaah Indonesia oleh pemerintah Arab Saudi. Fuad menemui Luhut guna membahas terkait penambahan kuota haji tersebut.

“Menko kita Pak Luhut Binsar Pandjaitan baru pulang dari Arab Saudi disana ia bertemu dengan putra mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman, dan kita mendengar kabar yang luar biasa, beliau bisa mendapatkan tambahan kuota 10 ribu,” ungkap Fuad Hasan kepada tvOne seperti dilihat Kamis, 23 Juni 2022

Fuad menilai penambahan haji reguler cukup sulit dilakukan karena pemerintah perlu melakukan koordinasi di masing-masing wilayah, dan untuk itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Menteri Agama agar para asosiasi haji dapat memanfaatkan kuota haji tambahan tersebut terutama untuk haji khusus.

Menurutnya ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat khususnya calon Jemaah haji di tanah air. “Ini kan jadi satu kabar gembira bagi masyarakat muslim yang ada di tanah air, tentunya dengan adanya penambahan kuota kita harus bergembira,” ucapnya

Fuad juga mengatakan, meskipun waktunya sudah mepet ia akan memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia.

“Walaupun waktunya ini sekarang sangat mepet sekali, saya akui perjalanan ini sekitar 12 hari jadi kami minta kepada beliau marilah kita bersama sama supaya bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia berupa 10 ribu penambahan kuota” kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya pada penyelenggaraan haji 2022, Indonesia mendapatkan kuota sepersepuluh dari total jumlah calon haji. Arab Saudi memberikan kuota haji Indonesia sebanyak 100.051 orang. Kuota tersebut terdiri dari 92.825 haji reguler dan 7.226 haji khusus.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close