Ust Felix Siauw Ungkap Jawaban Menohok Soal Konvoi Motor Bendera Khilafah: Khilafah Bagian dari Ajaran Islam - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ust Felix Siauw Ungkap Jawaban Menohok Soal Konvoi Motor Bendera Khilafah: Khilafah Bagian dari Ajaran Islam

Felix Siauw Ungkap Jawaban Menohok Soal Konvoi Motor Bendera Khilafah: Khilafah Bagian dari Ajaran Islam 

KONTENISLAM.COM - Menanggapi soal konvoi motor yang membawa bendera khilafah, Felix Siauw mengungkap sebuah jawaban menohok.

Berkaitan dengan konvoi sepeda motor yang mengibarkan bendera Khilafah di kawasan Jakarta Timur, Refly Harun mencoba menelisik pendapat seorang tokoh masyarakat Felix Siauw yang kerap berdakwah kekhalifahan.

Saat ditanya apakah ia percaya khilafah atau tidak, Felix Siauw pun memberikan tanggapan yang menohok terkait pemahamannya tentang khilafah.

Sering berdakwah khilafah, Felix Siauw juga mengatakan bahwa khilafah adalah metode pengajaran Islam bagi ummatnya.

“Saya meyakini bahwa khilafah merupakan bagian dari ajaran agama Islam. Khalifah itu adalah pelakunya, subjeknya, sedangkan khilafah ini adalah metode dalam melakukan tugasnya. Jadi bisa kita katakan dalam Al Quran itu bagaimana cara sang khalifah melakukan tugas, itu adalah dengan prinsip-prinsip ilahiyah, prinsip ilahiyah inilah yang dinamakan khilafah,” tutur Felix Siauw.

Felix Siauw juga mengatakan bahwa konsep khilafah hampir sama dengan Pancasila tetapi dengan cakupan yang lebih luas.

Namun, berbeda dengan Felix Siauw, Polda Metro Jaya menilai konvoi motor yang membawa bendera Khilafah itu dipandang menyimpang dari masyarakat.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu ramai diberitakan konvoi motor yang mengibarkan bendera Khilafah di wilayah Jakarta Timur.

Rupanya, konvoi sepeda motor yang mengibarkan bendera Khilafah itu menuai pro dan kontra di depan publik.

Namun, dinilai meresahkan masyarakat, Polda Metro Jaya ingin mendalami lebih jauh konvoi sepeda motor pengibar bendera Khilafah tersebut. [pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close