Formula E Jakarta Ciptakan Sejarah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Formula E Jakarta Ciptakan Sejarah

 

KONTENISLAM.COM - Pihak Formula E mengatakan bahwa 13,4 juta pemirsa menonton Jakarta EPrix atau Formula E Jakarta yang disiarkan langsung oleh RCTI. Angka ini merupakan yang terbesar dalam sejarah kejuaraan.

"@FIAFormulaE mengatakan bahwa 13,4 juta pemirsa menonton #JakartaEPrix secara langsung di Indonesia pada @OfficialRCTI pada hari Sabtu tanggal 4 Juni, jumlah pemirsa langsung terbesar yang pernah ada di satu ajang dalam sejarah Formula E," tulis Motorsport Broadcasting di akun twitternya @f1broadcasting, Kamis, 16 Juni 2022.

Seperti diketahui, penyelenggaraan event Formula E Jakarta mengukir sukses besar. Hal ini terlihat dari antusiasme penonton yang hadir menyaksikan langsung pagelaran ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 4 Juni 2022 lalu.

Praktis, acara ini meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya pertama kalinya dalam sejarah menggelar balapan Formula E, euforia para penonton juga jadi kesan baik Indonesia di mata dunia.

Menurut jurnalis Sportstar.id, Wikanto Arungbudoyo memuji ajang Jakarta E-Prix telah berjalan dengan sukses besar. Hal tersebut dapat terlihat dengan antusiasme sepanjang gelaran Jakarta E-Prix.

"Acaranya kalau dilihat secara keseluruhan, sukses besar. Antusiasme penonton tinggi. Kita lihat banyak antrean dan tiket sold-out. Sukses lah kalau dari sisi itu," kata Arung dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (6/6/2022).

Tidak hanya dari segi antusiasme penonton, Arung merasa balapannya sendiri berlangsung sangat seru. Terlebih fitur Attack Mode dan FanBoost terbukti mampu menghadirkan aksi saling susul antar pembalap.
"Antusiasnya, kalau dilihat dari media sosial, tinggi juga. Karena kalau kita lihat, balapannya sendiri seru ya. Ada salip-salipan, ada juga beberapa fitur yang di balapan lain itu enggak ada, seperti misalnya Attack Mode dan FanBoost," ujarnya.

Balapan Jakarta E-Prix sendiri memang berjalan dengan penuh aksi di lintasan. Pembalap tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans akhirnya keluar sebagai pemenang.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam