GP Ansor Tetap Ingin Holywings Tutup Buntut Promo Miras Nama Muhammad

GP Ansor Tetap Ingin Holywings Tutup Buntut Promo Miras Nama Muhammad 

KONTENISLAM.COM - Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta akan terus bergerak menuntut penutupan operasional Holywings di Jakarta. Gerakan itu sebagai ungkapan kekecewaan umat Islam terhadap perilaku tempat hiburan malam itu yang telah menggunakan nama Muhammad untuk promosi minuman beralkohol.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin mejelaskan pihaknya mengapresiasi pihak kepolisian yang bergerak cepat mengusut pihak pihak terkait dan telah menetapkan tersangka terhadap pelaku. "Namun kami menuntut kepolisian juga memeriksa pimpinan manajemen perusahaan," ujar dia dalam keterangannya pada Senin, 27 Juni 2022.

Menurut Ainul, GP Ansor DKI juga menyesalkan sikap para petinggi manajemen Holywings yang terkesan lari dari tanggung jawab dan hanya melakukan permintaan maafnya melalui media sosial. "Kami mendesak owner dan manajemen Holywings tampil ke publik dan meminta maaf secara terbuka," katanya.

Holywings minta maaf lagi

Manajemen Holywings kembali meminta maaf terhadap promo satu botol minumam alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Mereka berjanji akan lebih baik lagi menjalankan bisnisnya.

Melalui akun instagramnya @holywingsindonesia, mereka juga memohon dukungan dan doa dari masyarakat agar masalah yang dihadapi tengah dihadapi bar atau kelab malam ini bisa segera diselesaikan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku di Tanah Air.

"Demi keberlangsungan lebih dari 3.000 karyawan di Holywings Indonesia beserta keluarga mereka yang bergantung pada perusahaan ini," tulis manajemen melalui postingan yang diunggah Ahad, 26 Juni 2022.

Mereka menyebutkan, 6 oknum perusahaan yang bertanggung jawab pada promosi itu telah ditahan, proses hukum dan sudah ditangani oleh kepolisian. Manajemen memastikan akan tetap memperburuk kasus ini, menindak tegas, dan tidak akan pernah lepas tangan.

"Kami dari management Holywings Indonesia membaca satu per satu segala bentuk kritik, saran, dan pendapat masyarakat terkait kelalaian kami. Kami akan menilai lebih baik," ucap mereka.

GP Ansor dan Banser konvoi ke Holywings

Sebelumnya GP Ansor menggelar konvoi ke sejumlah kafe Holywings Indonesia yang ada di Jakarta Jumat malam. Konvoi ini seiring dengan adanya promo miras gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria.

Wakil Ketua GP Ansor DKI Sofyan Hadi mengatakan, konvoi kendaraan bermotor ini akan tetap dilakukan meskipun Polda Metro Jaya telah membuat imbauan supaya konvoi itu tidak dilakukan. Sebab, dia mengatakan, konvoi ini bukan dalam rangka penggerebekan atau menimbulkan tindakan anarkistis.

"Insya Allah jadi. Kami akan tetap melakukan kegiatan seperti agenda yang sudah kita rencanakan," kata Sofyan saat dihubungi, Jumat, 24 Juni 2022.

Dalam konvoi ini, anggota GP Ansor tidak akan sampai masuk ke dalam kafe atau bar itu. Menurutnya GP Ansor dan Banser hanya akan menjalankan mujahadah dan doa bersama supaya manajemen Holywings Indonesia taubat dari tindakan yang telah mereka lakukan.

"Tidak ada (anarkistis). Kami akan melakukan mujahadah dan doa di titik yang sudah kami tentukan untuk mendoakan manajemen Holywings segera taubat dan tidak mengulangi kejadian tersebut," ucap Sofyan.

Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close