Hari Ini, Presiden Jokowi Berangkat ke Rusia untuk Sampaikan Pesan dari Zelenskyy untuk Putin - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Ini, Presiden Jokowi Berangkat ke Rusia untuk Sampaikan Pesan dari Zelenskyy untuk Putin

Hari Ini, Presiden Jokowi Berangkat ke Rusia untuk Sampaikan Pesan dari Zelenskyy untuk Putin 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo kembali ke Polandia usai melakukan lawatannya di Ukraina, Rabu (29/6/2022).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju Polandia dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kiev tepat pukul 19.00 waktu setempat.

Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dari Ukraina dan dijadwalkan tiba hari ini, Kamis (30/6/2022) dan segera ke Rusia.

Saat bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kiev, Ukraina, Rabu, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya penyelesaian damai dan bahwa spirit perdamaian tidak boleh pernah luntur meskipun sulit dicapai. Jokowi juga menegaskan pada Presiden Ukraina, pandangan Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

“Dalam kaitan ini, saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera,” ujar Jokowi.

Saat itu, Jokowi juga mengutarakan maksud kedatangannya ke Ukraina pada Zelenskyy, yakni perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelenskyy bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam