Hasil Survei Peringkat 1 Ustadz Abdul Somad (UAS), Tapi Yang di Blow Up Peringkat 2 (Gus Miftah), Mau Kecilkan Popularitas UAS? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Survei Peringkat 1 Ustadz Abdul Somad (UAS), Tapi Yang di Blow Up Peringkat 2 (Gus Miftah), Mau Kecilkan Popularitas UAS?

 

KONTENISLAM.COM - Begini amat ya media mengecilkan popularitas Ustadz Abdul Somad (UAS). Hasil survey Poltracking menyatakan UAS menjadi penceramah terfavorit se-Indonesia raya.

Berikut daftar lima besar:

1. Ustad Abdul Somad (UAS) 13,9%
2. Gus Miftah 9,4%
3. Gus Mus 7,2%
4. Gus Baha 5,6%
5. Aa Gym 5,4%
Dari hasil survey itu bisa diambil kesimpulan, walau digolongkan rezim sebagai penceramah radikal intoleran, masyarakat muslim tidak terlalu peduli. UAS tetap saja menjadi penceramah paling favorite, diundang kesana-kemari untuk berceramah dengan jumlah yang hadir meluber kemana-mana.

Anehnya, beberapa media online yang mengutip hasil survey Poltracking terkesan tidak jujur dalam membuat narasi.

Kenapa malah Miftah yang diblow up? Dimana-mana, juara 1 lah yang mendapat medali emas, juara 1 lah yang dikerubuti wartawan dan kamera pewarta, juara 1 lah yang dijadikan headline pemberitaan. Bukan juara nomer 2. Lha ini kok kalian seperti kompakan menutupi popularitas UAS?

Netizen yang terbiasa hanya membaca judul berita bisa terkecoh. Namun jika ditelusuri lebih lanjut, UAS lah yang menjadi juaranya.

Link berita: https://nasional.sindonews.com/read/793285/15/survei-poltracking-gus-miftah-salah-satu-penceramah-paling-disukai-1654765578

(Ruby Kay)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close