Hina Nabi Muhammad, Politisi India Banjir Kecaman - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Hina Nabi Muhammad, Politisi India Banjir Kecaman

Hina Nabi Muhammad, Politisi India Banjir Kecaman 

KONTENISLAM.COM - Seorang politisi India dari partai penguasa Bjaratiya Janata Party (BJP) dikecam ramai-ramai lantaran telah menghina Nabi Muhammad.

Ia adalah jurubicara BJP, Nupur Sharma. Dalam sebuah debat yang disiarkan di televisi Times Now pada 26 Mei lalu, Nupur Sharma dianggap menghina Nabi Muhammad karena menikahi Aisyah yang masih gadis di bawah umur.

"Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berusia 6 tahun dan kemudian berhubungan dengannya pada usia 9 tahun," ujar dia.

Sontak pernyataan Nupur Sharma itu memicu kemarahan komunitas Muslim, bukan hanya di dalam negeri namun juga luar negeri. Bahkan sejumlah negara Islam sudah menyatakan kecamannya.

Sebuah organisasi pendidikan dan budaya Islam, Raza Academy, telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Nupur Sharma di bawah Bagian 295A, 153A, dan 505B KUHP India.

Selain itu, Partai Tipu Sultan juga mengajukan pengaduan ke Kantor POlisi Ambajogai di negara bagian Maharashtra karena komentar Nupur Sharma berpotensi menimbulkan kerusuhan di masyarakat.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi juga telah menyampaikan kecaman kepada Nupur Sharma, bersama dengan pemerintah Qatar dan Kuwait.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close