Ini Baru Sebuah Kabar Membanggakan dari Dunia Pendidikan Negeri Ini! dari University of Helsinki

 

KONTENISLAM.COM - Ini baru sebuah kabar membanggakan dari dunia pendidikan negeri ini, yang patut diteladani demi kemajuan peradaban bangsa ini: sebuah anugerah gelar Doktor Honoris Causa yang benar-benar terhormat, bermartabat, elegan, kredibel, dan bertaraf internasional, di mana Guru Besar IPB Prof. Daniel Murdiyarso, sekitar 20 jam yang lalu (17 Juni 2022), telah menerima langsung gelar Doktor Honoris Causa dari University of Helsinki Finlandia, atas kontribusi nyatanya di bidang sains selama ini. (video upacara penganugerahan dari University of Helsinki di bawah)
Dan gelar Doktor HC tersebut bukan asal-asalan, karena Prof. Daniel Murdiyarso sendiri telah merampungkan pendidikan PhD-nya di bidang Meteorologi pada tahun 1985 dari University of Reading, dan dikukuhkan sebagai Guru Besar di Bidang Ilmu Atmosfer pada tahun 1999 oleh IPB University, dengan publikasi ilmiah internasional saat ini telah mencapai nilai h-index Scopus = 45 (https://www.scopus.com/authid/detail.uri?authorId=6602561743)

Prof. Daniel Murdiyarso sebelumnya juga pernah menerima sederet penghargaan di bidang sains dan teknologi, di antaranya: sebagai salah satu peneliti yang berkontribusi atas anugerah Nobel Perdamaian tahun 2007 untuk Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC), serta penerima Ahmad Bakrie Award tahun 2010, Sarwono-LIPI Award tahun 2018, dan Habibie Prize tahun 2020.

Gratulor tuo successu et bonum opus serva, Prof. Daniel Murdiyarso!

Vivat Academia! Vivant Professores! Vivat membrum quodlibet! Vivant membra quaelibet! Semper sint in flore!

(Desi Suyamto)

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close