Iwan Sumule: Koalisi Gerindra-PDIP akan Sulit Dikalahkan, Walau Pakai Uang Oligarki Sekalipun - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Iwan Sumule: Koalisi Gerindra-PDIP akan Sulit Dikalahkan, Walau Pakai Uang Oligarki Sekalipun

Iwan Sumule: Koalisi Gerindra-PDIP akan Sulit Dikalahkan, Walau Pakai Uang Oligarki Sekalipun 

KONTENISLAM.COM - Kemesraan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang sempat terjalin di tahun 2009 tampak selalu coba direnggangkan oleh para tokoh, elite, dan kelompok oligarki. Bahkan di tahun 2024 mendatang, hubungan kedua partai ini masih akan direnggangkan agar tidak menyatu.

Begitu kata Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Jumat (3/6).

“Banyak tokoh dan elite, termasuk oligarki bermanuver ingin menggagalkan koalisi Gerindra-PDIP pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Iwan Sumule mengurai bahwa hal itu terhadi karena koalisi Gerindra dan PDIP akan menjadi momok yang menakutkan. Khususnya pada kelompok oligarki yang biasa memasang boneka saat pilpres.

“Karena mungkin menurut mereka, jika koalisi Gerindra-PDIP terjadi, akan sulit ditandingi atau dikalahkan, walau pakai uang oligarki dan kecurangan sekalipun,” tegasnya.

Baginya, selain koalisi itu bisa mengalahkan kelompok oligarki, juga akan menghindari politik polarisasi yang berlarut-larut di negeri ini. Tidak akan ada lagi pembelahan antara “cebong” dan “kampret”.

“Politik polarisasi akan membuat keterbelahan bangsa yang majemuk. Koalisi Gerindra-PDIP akan menghindari politik polarisasi itu,” tutup Iwan Sumule.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close