Jenderal Prabowo Kumpulkan Para Purnawirawan TNI di Hambalang,Ada Apa? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenderal Prabowo Kumpulkan Para Purnawirawan TNI di Hambalang,Ada Apa?

Jenderal Prabowo Kumpulkan Para Purnawirawan TNI di Hambalang,Ada Apa? 

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto pada hari Rabu malam, 1 Juni 2022 kemarin telah mengumpulkan para purnawirawan TNI di kediamannya, Hambalang, Bogor.

Para purnawirawan TNI itu berkumpul dalam acara yang dikemas dengan halal bi halal. Dalam kesempatan itu, Jenderal Prabowo juga mengundang beberapa senior dan mantan komandan Prabowo.

Diantara tokoh senior purnawirawan yang hadir adalah Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar yang pernah menjadi komandan jenderal Kopassus, Panglima Kodam, gubernur Lemhannas, Menteri Perhubungan, Menko Polsoskam, dan saat ini menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI).

Selain itu, turut hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Laut tahun 2002-2005 Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Kepala Staf Angkatan Laut tahun 2008-2009 Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, dan Kepala Staf Angkatan Udara tahun 2009-2012 Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

“Saya sangat terharu. Saya sangat merasa sangat-sangat dihormati. Karena hadirnya begitu banyak senior saya. Begitu banyak panutan saya, pembina saya, mentor saya, mantan-mantan komandan saya,” kata Prabowo Subianto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 2 Juni 2022.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut hadir pula Ibu Hardjanti Wismoyo Arismunandar yang merupakan istri dari mantan komandan Prabowo, almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar. Sebagaimana diketahui, Wismoyo Arismunandar adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.

Kedatangan Ibu Hardjanti ini pun membuat Prabowo terharu. Prabowo pun sempat menghampiri dan mencium tangan ibu asuhnya itu di depan para purnawirawan TNI yang hadir di Hambalang.

“Terutama hadir di sini Ibu asuh kita. Ibu komandan saya, Ibu Hardjanti Wismoyo Arismunandar,” ujar Prabowo dengan mata berkaca-kaca.

Tidak hanya itu, hadir pula mantan Danjen Kopassus, Panglima Kodam, dan Panglima Kostrad Letnan Jenderal (Purn.) M Tarub beserta istri, Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia Mayor Jenderal TNI (Purn.) Saiful Sulun, dan Gubernur Sulawesi Utara ke-11, Menteri Perhubungan, Menteri PAN RB, Wakil Ketua MPR RI tahun 2014-2019 Letnan Jenderal TNI (Purn.) Evert Ernest Mangindaan.

“Hadir di sini beberapa mantan Panglima Kostrad, beberapa mantan Pangdam, beberapa mantan Danjen Kopassus, beberapa Panglima Armada, beberapa Panglima Operasi Angkatan Udara, para mantan Komandan Pasukan dari Pelaut Penerbang dan seluruh purnawirawan yang saya banggakan,” kata Prabowo.

Bahkan, meski tidak bisa hadir dalam reuni tersebut, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo mengirimkan video menyapa Prabowo dan para purnawirawan lainnya yang berkumpul dalam acara halal bi halal tersebut.

Subagyo HS adalah mantan komandan Prabowo yang merupakan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menjabat pada September 1994 hingga Desember 1995, yang juga mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI periode pertama Presiden Joko Widodo.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close