Joe Biden Tersungkur dari Sepeda, Donald Trump Langsung 'Tepuk Tangan' - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Joe Biden Tersungkur dari Sepeda, Donald Trump Langsung 'Tepuk Tangan'

Joe Biden Tersungkur dari Sepeda, Donald Trump Langsung 'Tepuk Tangan' 

KONTENISLAM.COM - Presiden AS Joe Biden tersungkur di hadapan publik. Cerita ini pun viral bahkan sempat menjadi bahan perbincangan warga Amerika Serikat (AS). Ada yang mengolok-olok ada pula yang memberikan doa agar dirinya lekas pulih.

Terkait dengan peristiwa ini, Presiden AS Joe Biden mengaku dalam kondisi baik-baik saja. Ia terjatuh dari sepedanya saat berhenti untuk bertemu dengan sekelompok penonton setelah bersepeda pagi di sekitar rumahnya yang berada di pantai Delaware.

"Saya baik-baik saja," kata Biden setelah jatuh di Pantai Rehoboth pada Minggu 19 Juni 2022, yang disaksikan oleh wartawan dan kerumunan kecil berkumpul di akhir perjalanannya.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Biden tersungkur dari sepedanya namun tidak memerlukan perhatian medis dan berharap dapat menghabiskan sisa hari itu bersama keluarganya.

Biden yang kini menginjak usai 79, sering bersepeda di Pantai Rehoboth, tempat ia menghabiskan akhir pekan. Kebetulan Jumat kemarin, ia dan ibu negara, Dr Jill Biden, merayakan ulang tahun pernikahan ke-45 mereka.

Setelah tersungkur dari sepedah, 7 jam kemudian, Biden berusaha menyampaikan bahwa dia tidak mengalami sesuatu yang mengkhawatirkan.

Ketika seorang reporter meneriakkan pertanyaan tentang bagaimana perasaannya, presiden melompat-lompat dengan kedua kakinya, tersenyum dan mengepalkan tangannya saat meninggalkan gereja St Edmond setelah menghadiri misa sore di kota pantai.

Saat bersepeda itu Biden diapit oleh agen Secret Service yang memberikan pengawalan. Saat dirinya akan mendekati warga, tiba-tiba kakinya tersangkut di salah satu klip pedal dan dia mendarat ke tanah dengan tidak sempurna.

Biden berencana untuk tinggal di Delaware hingga Senin malam untuk akhir pekan yang panjang menjelang hari libur umum Juneteenth.

Biden bukan satu-satunya Presiden Amerika yang jatuh di hadapan publik. Pada tahun 1975, Presiden Gerald Ford juga mengalami hal yang sama.

Gerald Ford jatuh saat menuruni tangga dari Air Force One saat berkunjung ke Austria. Hampir satu dekade kemudian, Presiden Ronald Reagan terpeleset saat menaiki pesawatnya, dan Biden sendiri tersandung tahun lalu saat menaiki pesawat kepresidenan.

Kemalangan Biden di atas roda menambah catatan buruk seorang presiden jatuh di depan publik. Jika Anda ingat, pada tahun 2004, Presiden George W. Bush terkena tumpahan air saat bersepeda gunung di peternakannya di Crawford, Texas.

Lalu pada tahun 2015, John Kerry, yang saat itu menjabat sebagai menteri luar negeri, mengalami patah kaki saat bersepeda di Pegunungan Alpen Prancis.

Peristiwa itu pun membuat mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ikut mengomentari jatuhnya Joe Biden. Sindiran bernada umpatan itu pun dilayangkan Donald Trump akun twitter pribadinya.

"Saya tidak yakin pernah ada metafora yang lebih sempurna untuk keadaan negara kita saat ini daripada Biden jatuh dari sepedanya sambil berdiri diam tanpa alasan," twit Donald Trump yang mendapat ribuan tanggapan dari nitizen.
Sumber: disway

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close