Jokowi dan PDIP Sedang Tidak Baik-baik Saja - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi dan PDIP Sedang Tidak Baik-baik Saja

Jokowi dan PDIP Sedang Tidak Baik-baik Saja 

KONTENISLAM.COM - Praduga ketidakharmonisan dengan PDI Perjuangan semakin tajam setelah Presiden Joko Widodo tidak terlihat bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam beberapa momen peristiwa penting.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, ketidakhadiran Jokowi dalam acara di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Sentul telah menunjukkan adanya “kegentingan” hubungan dengan Megawati.

Apalagi, saat adik Jokowi, Idayati menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Megawati tidak menampakkan batang hidungnya di acara.

"Tidak terlihatnya Jokowi bersama Ketum PDIP Megawati dalam beberapa momen semakin mempertajam praduga bahwa harmoni antara Jokowi dan PDIP sedang tidak baik-baik saja," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/6).

Menurut Satyo, ketika presiden tidak hadir di acara penting sebuah lembaga negara seperti Badan Intelijen Negara (BIN) menunjukkan tanda ada suatu "kegentingan”, sehingga presiden berhalangan hadir.

"Tentunya hal ini menjadi kejadian tidak biasa dalam relasi kenegaraan, sebab BIN bisa diibaratkan 'urat nadi' bagi istana dalam penggunaan instrumen deteksi dini perkiraan keadaan terkait dinamika sosial, politik, ekonomi, penegakkan hukum, hingga faktor keamanan dan pertahanan," katanya.

Karena menurut Satyo, ketidakhadiran Jokowi dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan lain-lain sangat janggal.

"Dan semakin mempertegas adanya refocusing koalisi parpol menjelang pemilu 2024 secara terstruktur, massif dan sistemik," pungkas Satyo.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close