Jokowi: Formula E Event Masa Depan dan Baik untuk RI

 

KONTENISLAM.COM - Formula E Jakarta telah selesai diselenggarakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur pergelaran Formula E berjalan lancar.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik," kata Jokowi kepada wartawan, di Sirkuit Formula E, Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi mengatakan Formula E adalah even masa depan karena tren dunia saat ini adalah beralih ke mobil listrik.

"Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik," ujarnya.
Jokowi juga berharap kegiatan ini kian digemari masyarakat sekaligus membangun ekosistem ke tenaga listrik. Dia pun meminta masyarakat untuk mendukung energi ramah lingkungan tersebut.

"Ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan semakin digemari dan ini juga bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya," ujarnya.

"Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan," lanjut Jokowi.

Simak selengkapnya video.

*NB: Anies-Puan semakin lengket aja nih, jelas ini sih tandanya 2024 calon tunggal Anies-Puan :)


Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close