Jokowi Kenapa Cuma Nonton? Kan Punya Power Perintahkan BUMN Terlibat di Formula E - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Kenapa Cuma Nonton? Kan Punya Power Perintahkan BUMN Terlibat di Formula E

Jokowi Kenapa Cuma Nonton? Kan Punya Power Perintahkan BUMN Terlibat di Formula E 

KONTENISLAM.COM - Ajang balap mobil listrik dunia, Formula E, berhasil digelar meski tanpa mendapat sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Namun demikian, muncul pertanyaan dari publik, kenapa Presiden Joko Widodo tidak turun tangan untuk mendorong keterlibatan perusahaan negara. Padahal, Jokowi nonton langsung Jakarta E-Prix 2022 yang berlangsung di Ancol itu.

Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, wajar apabila ada yang mempertanyakan peranan Jokowi dalam mendorong BUMN terlibat dalam Formula E, mengingat dirinya merupakan kepala pemerintahan sekaligus kepala negara.

"Harusnya Jokowi turun tangan memerintahkan (Menteri BUMN) Erick Thohir agar BUMN terlibat atau ambil bagian dalam ajang Formula E ini," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/6).

Di mata Jerry, yang membuat publik semakin tidak empati kepada pemerintah pusat adalah ketika melihat Jokowi hanya hadir dalam gelaran Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6). Tapi pada saat yang sama tidak ada sponsor BUMN yang terpampang di sirkuit balapan.

"Kan Jokowi punya power, tapi dia juga tak berpikir sampai ke sana. Hanya datang menonton, so what gitu lho?" tandas Jerry.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close