Kalau Faktornya Akomodir Politik, Sebanyak Apapun Reshuffle Kinerja Jokowi Tidak akan Meningkat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kalau Faktornya Akomodir Politik, Sebanyak Apapun Reshuffle Kinerja Jokowi Tidak akan Meningkat

Kalau Faktornya Akomodir Politik, Sebanyak Apapun Reshuffle Kinerja Jokowi Tidak akan Meningkat 

KONTENISLAM.COM - Perombakan kabinet Indonesia Maju diperlukan jika Jokowi bertujuan untuk meningkatkan kinerja kabinetnya. Jokowi harus objektif mengganti menteri yang benar-benar kinerjanya rendah.

Menurut pengamat politik Jamiludin Ritonga, kinerja para menteri idealnya berdasarkan hasil evaluasi sehingga dasar reshuffle lebih didasari pada pertimbangan profesionalisme.

"Menteri yang di reshuffle hanya sebatas yang berkinerja rendah. Jokowi harus berani mereshufflenya tanpa memandang asal partainya," terang Jamiludin yang juga dosen Universitas Esa Unggul ini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/6).

Bagi Jamiludin, perombakan kabinet tidak akan meningkatkan kinerja pemerintahannya Jokowi bila atas pertimbangan akomodir politik. Misalnya, melakukan reshuffle hanya untuk mengakomodir menteri dari PAN.

"Kalau reshuffle atas pertimbangan tersebut, maka sebanyak apapun reshuffle dilakukan kinerja kabinet tidak akan meningkat," analisa Jamiludin.

Dalam pandangan manyan Dekan Fikom IISIP Jakarta ini, Jokowi harus menuntaskan semua janji politiknya saat berkampanye. Apalagi, waktu yang sudah semakin dekat.

"Tentu janji-janji politiknya akan sulit diwujudkan bila kabinet Jokowi hanya berdasarkan pertimbangan akomodir politik," pungkasnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close