Kenang Eril, Sosok Ini Ungkap Kerendahan Hati Putra Ridwan Kamil saat Kuliah di ITB - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenang Eril, Sosok Ini Ungkap Kerendahan Hati Putra Ridwan Kamil saat Kuliah di ITB

Kenang Eril, Sosok Ini Ungkap Kerendahan Hati Putra Ridwan Kamil saat Kuliah di ITB 

KONTENISLAM.COM - Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya telah mengikhlaskan Emmiril Kahn Mumtadz (Eril) pergi ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Sebelumnya, segala bentuk ikhtiar sudah dilakukan oleh pihak keluarga untuk menemukan Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss selama lebih dari sepekan. Namun ikhtiar tersebut belum membuahkan hasil.

Warganet di sosial media (sosmed) berharap agar Ridwan Kamil beserta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan tersebut.

Ribuan doa dari warganet juga terus bergulir untuk putra sulung sang Gubernur Jawa Barat itu. Selain doa dan harapan, kenangan manis Eril bersama orang-orang terdekat masih terasa dibenak.

Salah satunya dirasakan oleh teman semasa kuliah Eril di Institut Teknologi Bandung (ITB) jenjang S1.

Lewat akun Twitter dengan nama @jehhianps menuturkan bahwa, selama duduk di bangku kuliah, dirinya memang tidak banyak berinteraksi dengan Eril meski mereka berada di fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sama.

Meski begitu, Eril merupakan sosok yang positif dan menginspirasi teman-temannya.

"Tidak banyak interaksi Eril dan aku selama di ITB walau ada di fakultas dan UKM yang sama (FTMD & ITBJazz). Tapi aku sangat ingat betapa serunya 3 bulan kaderisasi ITBJazz karena keberadaan Eril di dalamnya. Eril adalah orang paling positif dan jadi inspirasi buat kami semua," tulis cuitan pada akun tersebut seperti dikutip Beritahits.id pada Sabtu, (04/06/2022).

Pada postingan selanjutnya, sebuah percakapan mengenang sosok Eril yang pernah dihukum pada saat pelantikan. Ketika itu Ridwan Kamil masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Berikut percakapan mereka.

"Ada yang inget engga? Pas pelantikan.
Billy: Push up lo! eh bapak lu megang sini ya?
Eril: kagak si, kan ini Kabupaten Bandung barat.
Billy: ya sudah turun!
Eril: siap bang (turun push up),"

Unggahan tersebut pun dengan cepat jadi viral dan menarik reaksi dari warganet. Beragam komentar pun memenuhi postingan.

"Pas baca chatnya ngerasa sedih dan lucu dalam satu waktu, dan tiba-tiba bisa ngebayangin seasik dan sebaik apa beliau. Turut berduka yang teramat dalam atas kepergian Eril semoga lekas Tuhan pertemukan dengan keluarganya meski dalam keadaan tidak lagi bernyawa," kata neter.

"Ya Allah untuk sekian kalinya saya berdoa untuk Emmeril Khan ' bin Ridwan Kamil ampuni dosa-dosanya dan berikan dia tempat terbaik disisiMU," ujar publik.

"Entah sekeren apa ini didikan orang tuanya. Masya Allah," kata warganet.

Sebelumnya diberitakan, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022. Sudah lebih dari sepekan pencarian dilakukan, tetapi Eril belum ditemukan.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close