Ketika Giring PSI Nyinyir Formula E, Anak Buahnya Diam-diam Nonton Langsung di Sirkuit Ancol, Bahkan Lihat Jokowi dan Anies Akrab - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketika Giring PSI Nyinyir Formula E, Anak Buahnya Diam-diam Nonton Langsung di Sirkuit Ancol, Bahkan Lihat Jokowi dan Anies Akrab

Ketika Giring PSI Nyinyir Formula E, Anak Buahnya Diam-diam Nonton Langsung di Sirkuit Ancol, Bahkan Lihat Jokowi dan Anies Akrab 

KONTENISLAM.COM - Sejak perencanaan Formula E Jakarta dihujani kritik, setelah selesai penyelenggaraan pun ternyata tak lepas nyinyiran Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Namun di balik itu, anak buah Giring ternyata diam-diam nonton langsung Formula E di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni lalu.

Hal itu diakui Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar dalam akun Instagram pribadinya. Dia bilang menonton langsung Formula E Jakarta bersama Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastromidjojo.

Keduanya bahkan melihat Presiden Jokowi yang hadir dalam ajang balap internasional itu akrab bareng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di atas panggung rangkaian acara Formula E.

Dalam dokumentasi yang diunggah Victor, turut juga berada di atas panggung Chief Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 sekaligus Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni

"Saya menyaksikan ajang Formula E dengan Bro Anggara," kata Vicktor dalam keterangan unggahannya di akun Instagram, @michaelvsianipar, dikutip Senin 7 Juni.

Vicktor menjelaskan kedatangannya di sirkuit Formula E Jakarta atas dasar pengawalan PSI DKI terhadap jalannya acara. Formula E Jakarta diketahui memakai anggaran yang diserap dari APBD DKI Jakarta.

"Betul bahwa saya dan kawan-kawan PSI Jakarta sudah mengawal Formula E dari sejak lama, bahkan dari Juli 2019 sebelum giat ini dianggarkan di APBD-P 2019. Kami hadir untuk memastikan pengawalan tersebut kami tuntaskan," ujarnya.

Vicktor mengungkapkan sudah lama memutuskan akan hadir langsung menonton Formula E. Hal itu didasari kesadaran, kata dia, Formula E membawa nama baik Jakarta dan Indonesia.

"Tugas kami adalah mengawal sampai akhir. Saat selesai terlaksana, saya atas nama pribadi pun merasa lega, dan senang acara berjalan lancar. Pastinya ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk tahun-tahun berikutnya, tapi secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik," tuturnya.

Terlebih, Victor mengaku sangat senang melihat kehadiran Jokowi yang menunjukkan kepedulian sebagai Presiden dan Pemerintah Pusat terhadap Jakarta. Menurutnya, apapun yang terjadi dan siapapun presiden dan gubernurnya, sinergi dan kepedulian pusat terhadap DKI menentukan nasib kesejahteraan Jakarta.

Victor juga memberikan apresiasi kepada Anies Baswedan dan semua takeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan sehingga jalannya Formula E Jakarta lancar dan baik.

"Terlepas dari sikap ataupun preferensi politik yang siapapun miliki terhadap Beliau, faktanya adalah acara telah tuntas dilaksanakan dalam waktu dan persiapan yang singkat. Ada pepatah, “Give credit where credit is due"," tandasnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close