Loyalisnya Membelot dan Kini Dukung Anies, Kata Ahok: Itu Hak Pribadi Dia - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Loyalisnya Membelot dan Kini Dukung Anies, Kata Ahok: Itu Hak Pribadi Dia

 
KONTENISLAM.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara mengenai keputusan mengejutkan dari Sunny Tanuwidjaja, salah satu loyalisnya yang memilih membelot dan kini mendukung Anies Baswedan.

Sunny Tanuwidjaja memilih mendukung Anies Baswedan setelah dirinya memutuskan keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Ahok tampak biasa saja dan tak mau ambil pusing dengan keputusan Sunny Tanuwidjaja. Dia mengatakan itu adalah hak pribadi yang bersangkutan yang tidak bisa diintervensi siapapun. Ahok tak masalah dengan keputusan tersebut. 


“Itu hak pribadi dia,” kata Ahok kepada wartawan Rabu (29/6/2022).


Ahok enggan berbicara panjang lebar mengenai keputusan Sunny Tanuwidjaja yang memilih mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang itu, toh saat ini dirinya juga sudah tidak lagi menggeluti dunia politik pasca kekalahan pada Pilkada DKI 2017 silam. Ahok menegaskan keputusan Sunny Tanuwidjaja adalah urusan pribadi yang tidak ada hubungan dengan dirinya.  


“Tidak ada hubungan dengan saya,” singkat Ahok. 


Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie membenarkan kabar tersebut,  Sunny Tanuwidjaja memilih hengkang dari PSI dan kini telah menyatakan diri untuk mendukung Anies pada Pilpres mendatang.


Grace mengatakan mundurnya Sunny Tanuwidjaja dari keanggotaan dan pengurus partai politik besutan Giring Ganesha bukan terjadi baru - baru ini, ternyata yang bersangkutan telah keluar dari PSI sejak tahun lalu. 


“Ya, Bro Sunny gentleman mengakui akan men-support Anies dan untuk itu beliau mengundurkan diri,” kata Grace.


Sumber: populis

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam