Melihat Rusaknya Apartemen Akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan Sekali - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat Rusaknya Apartemen Akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan Sekali

Melihat Rusaknya Apartemen Akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan Sekali 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi meninjau kawasan Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Jokowi tidak dapat menyembunyikan kesedihannya saat melihat banyak hunian warga setempat yang rusak akibat perang.

Bukan hanya hunian warga yang rusak, Jokowi juga melihat banyaknya fasilitas umum yang ikut hancur karena menjadi target sasaran Rusia.

"Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak," kata Jokowi usai peninjauan.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi dan Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin. Ia berharap tidak ada lagi hunian warga yang rusak diakibatkan perang.

"Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang," ucapnya.

Usai mengunjungi bangunan yang hancur, Jokowi dan Iriana diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Pada siang harinya, Jokowi akan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky.

Setelah itu, Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close