Momen Ridwan Kamil dan Atalia Disambut Tangis Saat Tiba di Bandung - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Momen Ridwan Kamil dan Atalia Disambut Tangis Saat Tiba di Bandung

Momen Ridwan Kamil dan Atalia Disambut Tangis Saat Tiba di Bandung 

KONTENISLAM.COM - Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia ikut berduka dengan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Setelah pencarian selama delapan hari dilakukan, akhirnya status 'hilang' Eril telah berubah menjadi 'tenggelam’. Pihak keluarga pun telah mengikhlaskan sang putra.

Dengan begitu, Ridwan Kamil dan sang Istri Atalia Praratya memutuskan untuk kembali ke tanah air. Sesampainya kembali ke Indonesia, keduanya langsung menuju ke Gedung Pakuan di Bandung. Kedua orang tua yang tengah bersedih tersebut langsung disambut dengan dengan tangis dan haru.

Momen tersebut dibagikan akun Tiktok milik Hubungan Masyarakat Jawa Barat atau Humas Jabar dengan username @humas.jabar. Dalam video tersebut menunjukkan kedatangan Ridwan Kamil dan Atalia Pratatya. Terlihat seturunnya dari mobil, Ibu Gubernur Jawa Barat tersebut menggendong dan mencium anak bungsunya, yaitu Arkana Aidan, yang memang tidak ikut ke Swiss. Setelah itu, terlihat keduanya menyalami dan memeluk sang Ibu yang tengah duduk disebuah kursi. Kesedihan terpancar bahkan dari orang - orang yang hadir pada saat itu.

Dalam video tersebut, pihak Humas Jabar menyampaikan meminta agar selalu mendoakan. "'Minta doanya terus ya Wargi untuk Keluarga Pak Gubernur dan Bu Cinta" tertulis pada caption di video.

Eril meninggal dunia

Sebelumnya, Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan perkembangan terkini dalam pencarian anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang tenggelam di sungai Aare Bern Swiss. Ridwan Kamil melalui kakaknya Erwin Muniruzaman bahwa Eril dinyatakan wafat. Erwin menjelaskan, Kang Emil dan keluarga sudah melihat, mengevaluasi, menyimak seluruh proses yang dilakukan, termasuk upaya pencarian mandiri.

"Secara ikhtiar sudah dilakukan maksimal berdasarkan kondisi yang ada. Otoritas setempat sudah menggunakan pencarian spesifik mencari jenazah," ujar Erwin di Gedung Pakuan Bandung, Jumat 3 Juni 2022.

"Oleh karena itu Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," tegasnya.

Sebelumnya, Ulama KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym ikut mendoakan terkait perkembangan Eril. Hal itu diutarakan dalam Kajian Ma'rifatullah dari Masjid Daarut Tauhid Bandung secara virtual. "Wallahu a'lam apa yang terjadi di Swiss, kita sangat prihatin. Tadi, kakaknya Kang Emil datang ke sini, beliau bertukar pikiran meminta saran juga," ujar Aa Gym.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close