Mulai 1 Juli, Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Daftar Tanpa Aplikasi - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mulai 1 Juli, Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Daftar Tanpa Aplikasi

Mulai 1 Juli, Beli BBM Subsidi Wajib Pakai MyPertamina, Begini Cara Daftar Tanpa Aplikasi 

KONTENISLAM.COM - Pihak Pertamina memberikan informasi melalui akun media sosial instagramnya, mypertamina, bahwa mulai 1 Juli 2022, untuk beli Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti Pertalite dan Solar yang subsidi, wajib pakai aplikasi MyPertamina.

Untuk diketahui, program tersebut dibuat Pertamina sebagai uji coba awal. Hal ini akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di lima (5) Provinsi. Antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan dan mendaftar aplikasi MyPertamina? Nah, ini cara daftar aplikasi MyPertamina tanpa pakai aplikasi.

Dilangsir dari media sosial instagram tangsel.life, langkah pertama untuk daftar MyPertamina tanpa aplikasi. Anda harus siapkan dokumen yang dibutuhkan. Seperti, KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Setelah anda sudah menyiapkan dokumen, langkah berikutnya membuka website, subsiditepat.mypertamina.id. Lalu, centang informasi memahami persyaratan, kemudian klik daftar sekarang.

Usai klik daftar sekarang, anda harus ikuti intruksi dalam website tersebut. Kemudian anda tunggu pencocokan data, kurang dan lebih anda menunggu 7 hari kerja di alamat email yang anda daftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala.

Apabila sudah terkonfirmasi, unduh atau doenload kode QR dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina. Kemudian, untuk info lebih lengkap silahkan hubungi Pertamina Call Center di 135.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close