Pernyataan Lengkap Ridwan Kamil soal Kondisi Jasad Eril - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pernyataan Lengkap Ridwan Kamil soal Kondisi Jasad Eril

Pernyataan Lengkap Ridwan Kamil soal Kondisi Jasad Eril 

KONTENISLAM.COM - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan pada 8 Juni 2022 oleh Kepolisian Bern. Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang sejak 26 Mei 2022 akibat terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss.

Mendengar kabar tersebut Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya langsung terbang ke Swiss untuk menjemput sang anak. Setelah dipertemukan dengan Eril, pria yang kerap disapa Kang Emil ini membeberkan kondisi jasad anaknya lewat sebuah unggahan di Instagram.

Dalam postingan yang diunggah pada 10 Juni 2022, Kang Emil menyatakan bahwa keadaan jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh, lengkap, serta wajah yang rapi. Ia juga mengatakan meskipun sudah hilang selama 14 hari, jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus. Kang Emil menganggap hal ini sebagai mukjizat kecil.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih, menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” tulis pria kelahiran 7 Oktober 1971 ini pada akun Instagram-nya @ridwankamil.

Kang Emil juga mengungkapkan bahwa atas kehendak Allah SWT, jasad Eril di Sungai Aare dilindungi dan disucikan olehNya.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” sambung Kang Emil.

Berikut pernyataan lengkap Ridwan Kamil soal kondisi jasad Eril:

ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan
sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

dan MASYA ALLAH,
Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh
lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih
menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril
wangi seperti wangi daun eucalyptus.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu,
selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi
dan mensucikan jasadnya dari marabahaya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk
menghaturkan terima kasih kepada jutaan
yang mendoakanmu.

Berita penemuan jasad Eril diumumkan oleh Kepolisian Bern melalui akun Twitter @PoliceBern, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland dalam situs police.be.ch sebagaimana ditautkan di postingan tersebut mengonfirmasi kabar tersebut. Dalam keterangannya polisi mengungkapkan Eril ditemukan sudah meninggal dunia di Bendungan Engehalde, tepatnya di cekungan limpahan bendungan.

"Sudah tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Mayat pria tersebut ditemukan di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya," tulis Polisi Swiss.

Berdasarkan pernyataan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jenazah Eril dimandikan dan disemayamkan di Insel Hospital. Jenazah Eril diharapkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan besoknya yakni 13 Juni 2022.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close