Pesan Luhut Pandjaitan Kepada DPR: Jangan Cari Popularitas Dengan Nyerang Saya - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesan Luhut Pandjaitan Kepada DPR: Jangan Cari Popularitas Dengan Nyerang Saya

luhut pandjaitan 

KONTENISLAM.COM - Luhut Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) meluapkan rasa kekesalannya terhadap anggota DPR RI. 

Luhut Pandjaitan mengirim pesan khusus untuk para anggota DPR yang suka menggunakan namanya agar menjadi terkenal. 

Lebih lanjut lagi, Luhut Pandjaitan juga menjelaskan bahwa dirinya hanyalah sebuah pelaksana. 

Terkait atas keputusannya selama ini dalam berbagai permasalahan di Indonesia, menurutnya itu semua sudah berdasarkan data.

“Jadi jangan cari, mohon maaf bapak ibu, cari popularitas dengan nyerang saya Pak. Saya ini hanya pelaksana saja Pak,” ujar Luhut Pandjaitan, Kamis 9 Juni 2022. 

Selanjutnya, Luhut Pandjaitan juga membahas soal kritikan terhadapnya terkait kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur.

Luhut Pandjaitan menguraikan bahwa sebelum memutuskan kenaikan sebesar Rp750 ribu terhadap Candi Borobudur, terlebih dahulu dirinya melakukan studi khusus. 

Studi tersebut telah sesuai dengan ketentuan dari UNESCO hingga muncul angka kenaikan harga tiket sekali masuk terhadap Candi Borobudur. 

“Jadi mengenai itu, mengenai Borobudur, kita bikin studi komprehensif Pak. Unesco itu. Dan angka itulah keluar,” tutur Luhut Pandjaitan.

Disisi lain, karena terlalu banyak pihak yang memberi kritikan tentang kenaikan harga Candi Borobudur, maka penerapan kenaikan harga tiket akan ditunda untuk sementara waktu. 

Luhut Pandjaitan juga menegaskan kepada para politikus DPR jika mereka merasa bahwa keputusan yang diambilnya salah, maka yang bersangkutan bisa menghubunginya langsung. 

Luhut Pandjaitan juga menambahkan bahwa seharusnya sebelum melontarkan kritik, lebih baik menanyakan terlebih dahulu apa penyebab dari masalah tersebut. 

“Kadang-kadang maaf teman-teman bapak ibu juga yang langsung kritik saya, nembak enggak tau masalahnya. Jadi kalau boleh, mohon lain kali telepon saya saja pak, masalahnya apa sih,” pungkas Luhut Pandjaitan. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close