PKB Usulkan Pasangan Cak Imin dan Anies Baswedan: Bersatu untuk Umat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKB Usulkan Pasangan Cak Imin dan Anies Baswedan: Bersatu untuk Umat

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mengusulkan pasangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Usulan itu disampaikan oleh Gus Jazil melalui unggahan di akun Instagramnya. Waketum PKB itu kemudian mengunggah foto Cak Imin berdampingan dengan Anies Baswedan dengan slogan ‘Bersatu untuk Umat’.

“Bersatu untuk Umat. Bismillah,” kata Jazilul melalui akun Instagram @jazilulfawaid_real, Sabtu (11/6/2022).
Dalam unggahan tersebut, dicantumkan juga nama Koalisi Semut Merah. Koalisi Semut Merah merujuk pada koalisi yang sedang dijajaki PKB dengan PKS untuk Pemilu 2024.

Meski demikian, Jazilul menampik sudah ada pembicaraan serius untuk mengusung Cak Imin-Anies. Dia berkata usulan itu ia dapat dari beberapa ulama.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan niatnya untuk maju pada Pilpres 2024. Dia sempat mencolek Koalisi Indonesia Bersatu untuk mengusungnya.

PKB juga mulai menjajaki koalisi dengan sejumlah partai, salah satunya PKS. PKB menamai koalisi tersebut dengan Koalisi Semut Merah.

“Kalau terjadi koalisi PKB dan PKS, ini sesuatu yang baru maka akan menjadi magnet bagi partai lain untuk ikut. Minimal partai-partai di luar partai-partai gajah. Ini bisa menjadi koalisi semut merah, kecil, tapi berasa,” kata Jazilul kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).[hidayatullah]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close