Polisi Cek Cuitan yang Kaitkan Demo FPI Palsu, Sarwono Edy, dan Polri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polisi Cek Cuitan yang Kaitkan Demo FPI Palsu, Sarwono Edy, dan Polri

Polisi Cek Cuitan yang Kaitkan Demo FPI Palsu, Sarwono Edy, dan Polri 

KONTENISLAM.COM - Setelah beredarnya aksi Front Persaudaraan Islam (FPI) palsu menggelar aksi dukung Anies Baswedan nyapres di Monas, muncul cuitan yang menyebut sosok Sarwono Edy.

Tak hanya itu saja, nama Sarwono Edy ini juga dikaitkan dengan Polri. Cuitan itu pertama kali dibuat akun twitter @Putrakawom.

Siapa Sarwono Edy ini sendiri belum jelas. Hanya saja nama dia ramai diperbincangkan di media sosial manakala muncul demo FPI palsu mendukung Anies nyapres.

Lalu terkait cuitan Putrakawom, muncul pertanyaan, apakah benar cuitan itu?

Merespons hal itu, Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli mengatakan, pihaknya akan memeriksa twit itu ke Ditsiber Bareskrim Polri.

"Saya confirm ke siber dulu, ya," kata Gatot saat dihubungi, Selasa (7/6).

Media kumparan juga sempat menanyakan soal cuitan mengaitkan nama Sarwono Edy dengan Polri, ke Ketum PA 212 Slamet Maarif. Namun, Slamet mengaku tak tahu siapa sosok yang dikaitkan dengan Polri di cuitan tersebut.

"Kurang paham," balasnya singkat.

Sementara itu, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin juga tidak mengenal oknum polisi tersebut.

"Kan itu FPI palsu, dan Sarwono Edy-lah yang kita juga cari saat ini," tandasnya.

Berikut cuitan tersebut:

Sarwono Edi...!!
Stop permainan kau, aku tau betul kau sekarang sudah pindah di Mabes, jgn krn uang dr Slh 1 Komisaris BUMN kau kerjakan lagi pekerjaan hina ini..

1 lg ku ingatkan sama kau, jgn kau bangun kan istirahat ku...
😡😡😡😡😡 pic.twitter.com/RNmftU4KYB
— Putra (@Putrakawom) June 6, 2022

Akun twitter Putrakawom memiliki 6 ribu follower. Di bionya tertulis dia mulai bermain twitter sejak Mei 2021. Dari tag location di bionya tertulis berasal dari Aceh, tapi ini belum bisa dipastikan.

Selain cuitan itu, juga ada cuitan yang mengunggah foto pria diduga Sarwono Edy. Pria itu memakai kemeja hitam dan masker senada.

FPI sudah memastikan bahwa aksi yang mencatut nama mereka di Monas merupakan hoaks. Para petinggi FPI dan PA 212 kompak menegaskan tidak pernah menggelar aksi mendukung Anies Baswedan nyapres.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close