PSI ogah banget dukung Anies capres 2024, alasannya: Prinsip kami anti intoleransi dan anti-korupsi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PSI ogah banget dukung Anies capres 2024, alasannya: Prinsip kami anti intoleransi dan anti-korupsi

 Wakil Ketua Dewan Pembina PSI  Grace Natalie menantang anggota DPR RI agar tidak risi jika memang kerjanya bersih (dok, Boombastis) 

KONTENISLAM.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegas tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Alasan PSI ogah banget dukung Anies capres 2024 adalah sosok Anies tidak memenuhi spirit nilai perjuangan PSI.

Ogah dukung Anies, PSI sudah menjaringa sembilan nama bakal capres 2024 yang mana salah satu di antaranya ada nama Jenderal Andika Perkasa, Ridwan Kamil sampai Najwa Shihab. Nah bestie Hopers penasaran kan, yuk simak yuk gas.

Alasan PSI Ogah Dukung Anies

Elite PSI merespons dukungan parpol kepada Anies untuk jadi bakal calon presiden. 

Yang mutakhir, Partai Nasdem sudah mengerucutkan capres mereka pada tiga nama yaitu Jenderal Andika Perkasa, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

PSI menyatakan ogah banget dukung Anies sebagai capres 2024.

"Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip anti intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulis, Minggu 19 Juni 2022.

Buat PSI, kata Grace, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Politik, pertama-tama, menyangkut perjuangan atas prinsip.

"Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis," kata Grace.

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Jokowi.

"Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana," ujar Grace. [hops]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close