Puan Tanya 'Siapa Saya', Begini Jawaban Warga di Pinggir Rel Surabaya - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Puan Tanya 'Siapa Saya', Begini Jawaban Warga di Pinggir Rel Surabaya

Ketua DPR RI Puan Maharani saat kunjungi warga di pinggir rel Surabaya 

KONTENISLAM.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan sejumlah kunjungan di wilayah Jawa Timur, salah satunya wilayah perkampungan Perak Utara, Surabaya. Saat kunjungan di wilayah itu memberikan kuis dan hadiah sebagai bantuan kepada warga.

Puan Maharani mengunjungi perkampungan Perak Utara, Surabaya, Rabu (15/6/2022), sekitar pukul 15.30. Puan mengunjungi permukiman warga yang berada di pinggir rel kereta api itu bersama Ketua DPP Ahmad Basarah.

Puan menyempatkan diri mengunjungi rumah Mbah Ilah, seorang nenek yang duduk di atas kursi roda. Puan menanyakan kabar Mbah Ilah yang mengenakan baju warna merah dan penutup kepala.

"Ada yang tahu siapa saya nggak?" tanya Puan kepada warga.

Warga Perak Utara memang berkumpul di sekitar rumah Mbah Ilah menyaksikan perbincangan Puan. Warga kemudian menjawab bahwa mereka tahu perempuan yang mengenakan baju hitam dan masker merah itu adalah Puan Maharani.

"Tahu nggak siapa Puan Maharani?," kata Puan.

Warga kemudian ada yang menjawab keliru, seorang warga dengan suara kencang menjawab Puan adalah anak Presiden RI-1 Sukarno.

"Anaknya Bung Karno," ujar seorang warga disambut gelak tawa.

Puan menjelaskan, dia bukan anak Bung Karno, melainkan cucu, dia lantas meminta warga menyebutkan lima 'Siapa Puan Maharani?'. Warga kemudian menjawab Puan adalah Ketua DPR RI hingga anak seorang Megawati Soekarnoputri kepada Mbah Ilah.

"Saya anaknya Ibu Megawati. Ibu saya Megawati," ujarnya.

Puan kemudian memberikan bantuan uang kepada Mbah Ilah senilai Rp 1.000.000. Selain itu, Puan memberikan Rp 500.000 kepada warga yang sudah menjawab pertanyaan 'Siapa Puan Maharani?'.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close