Rara Si Pawang Hujan Jauh-jauh Hari Bilang Emmeril Sudah Meninggal, Kini Makin Berani Bicara Banyak soal Eril - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rara Si Pawang Hujan Jauh-jauh Hari Bilang Emmeril Sudah Meninggal, Kini Makin Berani Bicara Banyak soal Eril

Rara Si Pawang Hujan Jauh-jauh Hari Bilang Emmeril Sudah Meninggal, Kini Makin Berani Bicara Banyak soal Eril 

KONTENISLAM.COM - Keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sepakat mengumumkan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril sudah meninggal dunia setelah hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022).

Dalam konferensi pers yang digelar pagi tadi, melalui kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, menyebut bahwa Ridwan Kamil dan Atalia Kamil ikhlas dan meyakini Emmeril sudah wafat berpulang ke rahmatullah.

"Ridwan Kamil dan Atalia sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia," kata Erwin paman Emmeril Kahn Mumtadz.

Adapun Erwin juga meminta maaf kepada seluruh pihak jika ada kesalahan dari anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil itu.

"Kami selaku keluarga besar Emmeril memohon maaf apabila terdapat kesalahan yang pernah dilakukan keponakan kami, Emmeril," kata Erwin.

Tak hanya itu, Erwin pun meminta keihklasan semua warga untuk melaksanakan salat gaib untuk mendoakan Emmeril.

"Kami mohon kesediaannya dan keikhlasannya untuk semua warga untuk mengikuti salat gaib setelah salat Jumat, guna mendoakan keponakan kami (Emmeril) yang kami yakini sudah wafat dalam kondisi Insya Allah syahid," kata Erwin.

Rara Si Pawang Hujan Ikut Berduka

Pada postingan terbarunya, Rara si pawang hujan yang sempat meramal nasib Emmeril yang hilang di sungai Aare, membuat tulisan yang berisi ucapan duka citanya terhadap Ememril Kahn Mumtadz yang diyakini keluarga besar Ridwan Kamil sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Pada ucapan duka citanya, Rara si pawang hujan menyebut bahwa ia tak masalah dianggap terlalu ekstrem karena pernah menyebut bahwa Emmeril anak Ridwan Kamil sudah meninggal sebelum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga.

Tak hanya itu, ia mengklaim bahwa alasan ia saat itu mengatakan bahwa Emmeril anak Ridwan Kamil sudah meninggal di sungai berdasarkan pengalamannya ikut terjun bersama Basarnas saat ada peristiwa bencana pada 2014.

"Rest in love mas Eril

Mungkin sebagian orang merasa Rara too extreem menyatakan meninggal saat evakuasi
Tapi aku ini berpengalaman sejak 2014
Terjun kawal @basarnas @puspentni @BNPB
Dua periode kawal doa kampanye capres sampai pelantikan
Terbiasa melihat sikon sosok yg terkena bencana

Ada yg tidak berhasil tak handle dicari tubuhnya
Ada yg berhasil ditemukan hidup sesuai petunjuk ramalan yg Rara sampaikan ke TIMSAR
Banyak yg ketemu mayatnya saat tim sar meminta clue kepada Allah Tuhan YME melalui Rara
Kuncinya kasih aku support doa boster energy freuency vibrasi yg kuat Dimana titik lokasi yg diduga musibah terjadi kemudian fokuskan telepati membuka portal energy spritual itu berdoa bersama

Kemarin aku diminta oleh tim media buat doa buka portal dimensi sosok mas Eril
Sempat divideokan

Entah mau tak uppload atau tidak
Yg jelas sosok yg berhati baik dan taat ibadah ini sempat ceroboh meskipun begitu segala sesuatu sudah berlalu kesempurnaan hanya milik Allah Tuhan YME

Rest In love," tulis Rara, Jumat (3/6/2022).

MUI Imbau Tunaikan Salat Gaib

Ridwan Kamil dan keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau yang disapa akrab dengan Eril. Pihak keluarga di Bandung juga telah berkonsultasi dengan para ulama dan MUI di Bandung terkait status kepergian anaknya.

"Setelah keluarga berkonsultasi dengan KBRI melewati hari ke-6 kami juga meminta keluarga di Bandung berkonsultasi dengan para ulama dan pihak MUI tentang status secara syariat ponakan kami," ungkap Paman Eril, Elpi Nazmuzzaman, Jumat (3/6/2022).

Pihak MUI dan para ulama menyatakan Eril meninggal sebagai syahid akhirat. Hal ini juga telah disampaikan kepada Ridwan Kamil dan sang istri yang masih berada di Swiss.

"Dalam pandangan kami, pihak keluarga mendeskripsikan dengan para ulama di Bandung sehingga dinyatakan syahid akhirat," lanjutnya.

Elpi mengungkapkan Ridwan Kamil dan Ibu Athalia sudah memantau pencarian Eril selama hampir 7 hari.

Meski telah ikhlas, tetapi pihaknya masih berharap Eril ditemukan dalam kondisi apapun.

"Harapan kami kami bisa bertemu dengan atau keponakan kami Eril dalam keadaan apapun," kata Elpi.

Ridwan Kamil Terlihat Berjalan Lesu di Bandara

Pada hari ini Jumat (3/6/2022), Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Ridwan Kamil dan keluarga harus kembali ke tanah air dikarenakan masa cuti yang sudah habis.

Beredar sebuah video di sosial media yang diunggah Instagram @lambegosiip memperlihatkan Ridwan Kamil, Atalia dan Zara sedang transit di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar pada Jumat (3/6/2022).

Dalam video tersebut, terlihat Ridwan Kamil berjalan lesu sambil menarik kopernya. Ia menggunakan topi dan berjalan dengan menunduk. Disusul dengan Atalia dan Zara di belakangnya.

Berita duka atas kehilangan Emmeril tentu sangat membuat banyak pihak terpukul. Netizen yang turut merasakan kesedihan tersebut pun langsung memenuhi kolom komentar.

¨Yaa Allah ikut nangis,ketika berangkat ke swiss 4 org skrg pulang ke indo tinggal 3,nyesek liatnya ???,¨ tulis netizen.

¨ Nangissss????? mungkin klo aku ada diposisi mreka aku gk sanggup psti bkl pingsan terus. ..,¨ komentar netizen lainnya.

¨ Ya Allah langsung nangisss aku ,apalagi orangtuanya ?,¨ kata netizen lain.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close