Rico Marbun: Prabowo Gelisah Anies Lebih Dekat dengan PKS, Makanya Ketemu Surya Paloh - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rico Marbun: Prabowo Gelisah Anies Lebih Dekat dengan PKS, Makanya Ketemu Surya Paloh

Rico Marbun: Prabowo Gelisah Anies Lebih Dekat dengan PKS, Makanya Ketemu Surya Paloh 

KONTENISLAM.COM - Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dimaknai sebagai satu sikap kegelisahan terhadap PKS.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun berpendapat bahwa PKS telah menjadi penyebab kegelisahan Gerindra dan Nasdem lantaran memiliki keterikatan yang kuat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan sendiri merupakan sosok yang kerap kali muncul namanya di tiga atau lima besar hasil survei sejumlah lembaga tentang Capres 2024.

"Jadi wajar jika Prabowo kemudian masuk berkomunikasi dengan Nasdem dan Surya Paloh. Ya karena kan memang jelas PKS terlihat ingin memberi tempat khusus untuk Anies," ujar Rico saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/6).

Maka dari itu, Rico memandang pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh tidak terlepas dari upaya pemenangan Pemilu Serentak 2024 yang di dalamnya termasuk pilpres.

"Saya pikir ini pertemuan yang dilakukan untuk penjajakan koalisi. Baik Gerindra maupun Nasdem sama-sama tidak bisa mencalonkan sendirian," demikian Rico.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam