Rizal Ramli Sebut Presiden Jokowi Sudah Jadi Bebek Lumpuh: Sudah Harus Menyingkir - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rizal Ramli Sebut Presiden Jokowi Sudah Jadi Bebek Lumpuh: Sudah Harus Menyingkir

rizal ramli 

KONTENISLAM.COM - Ekonom Senior Rizal Ramli menyebut Presiden Joko Widodo sebagai “bebek lumpuh” yang harus sadar diri untuk menyingkirkan diri dari jabatannya, sebab banyaknya persoalan di Indonesia hari ini. 

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah kanal YouTube Pesantren Ojolali berjudul “Part 5 (Tamat) Rizal Ramli Blak-blakan. Pak Jokowi Gak Bisa Mimpin SPT Lame Duck (Bebek Lumpuh). Mundur!” yang diunggah pada Kamis 16 Juni lalu. 

Bebek lumpuh adalah ungkapan yang menggambarkan seorang pemimpin sudah tidak lagi mampu memimpin barisan. 

Dalam hal ini, berarti Jokowi sebagai presiden sudah tidak lagi diikuti oleh para bawahannya karena ketidakcakapan dalam memimpin.

Dalam video itu, awalnya Rizal berbicara soal prestasinya saat menjadi menteri di era Pemerintah Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. 

Salah satunya adalah, menaikkan gaji pegawai negeri, baik ABRI maupun pegawai negeri sipil sebesar 125 persen. 

“Ini maksudnya, supaya pegawai negeri mayoritas kan jujur, ABRI dan pensiunan punya uang, begitu dia punya uang, dia belanjain, akhirnya sektor ekonomi retail hidup, ekonomi kita pulih,” ujar Rizal Ramli, Jumat 17 Juni 2022.

Saat disinggung, Rizal Ramli cara ekonomi akan membaik, jika dirinya digunakan di periode kedua. 

“Ya kalau saya menkonya sih, udah pasti kinerjanya jauh lebih baik dari sekarang,” kata RR. 

Sehingga, dia menilai, dari banyaknya persoalan di Indonesia, yang seharusnya mengundurkan diri bukanlah menterinya, melainkan Presiden Jokowi sendiri. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close