Rocky Gerung: ‘Ada Ketidakjujuran yang Dipasang untuk Menghalangi Anies’ - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rocky Gerung: ‘Ada Ketidakjujuran yang Dipasang untuk Menghalangi Anies’

Rocky Gerung 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik dan pakar filsafat Universitas Indonesia menyebutkan bahwa saat ini ada indikasi ketidakjujuran yang dipasang untuk menghalangi Anies.

Hal tersebut disampaikan dalam sebuah video yang diunggah melalui channel youtube resminya Rocky Gerung Official pada Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam video yang berjudul, “Anies Akan Terus Diblack Campaign, Pakai Lembaga Survey?” Rocky menyebutkan adanya indikasi dari koalisi untuk menghalangi Anies.

Sebelumnya Rocky menyebutkan Ketua Mahkamah Konstitusi agar mundur dari jabatannya.

“Itu bahayanya kenapa kita minta Ketua Mahkamah Konstitusi untuk mengundurkan diri untuk turun dari kursi hakim bukan turun dari ranjang,” ujar Rocky dalam video berdurasi 54 menit 25 detik tersebut.

Rocky menginginkan hal tersebut agar terjadi kejernihan dalam politik dan kejujuran di masa depan.

Mantan dosen universitas Indonesia tersebut juga menyampaikan kampanyenya untuk terus memperjuangkan presidential threshold nol persen.

“Jadi sekali lagi kita mau kampanye anti 20 persen tapi kita tahu itu agak susah, karena itu kita himbau supaya ada tekanan politik yang tadi saya sebut Liga Boikot Pemilu,“ ucap Rocky.

Lanjut dalam pembicaraannya, Rocky menyampaikan bahwa Liga Boikot Pemilu adalah gerakan moral yang dipimpin oleh akal sehat dan akhlak.

“Itu gerakan moral, gerakan yang dipimpin oleh akal sehat, gerakan yang dipimipin oleh akhlak untuk memuliakan hak rakyat,” lanjut Rocky.

Tapi Rocky menyadari bahwa gerakan tersebut pastinya akan diberikan sinyal oleh pemerintah bahwa ini berbahaya.

Ia juga menyamakan kondisi tersebut dengan keadaan politik Anies Baswedan yang mulai disorot oleh media.

“Sama seperti Anies Baswedan mulai disorot oleh media massa diatur sedemikian rupa kemudian dikadrun-kadrunkan,” ucap Rocky.

Dirinya menganalisis bahwa ini ada upaya koalisi yang telah memiliki tiket 20 persen untuk menghalangi Anies yang sebenarnya tidak memiliki tiket tersebut.

“Koalis itu punya 20 persen tapi masih curiga dan takut bersaing dengan orang yang enggak punya tiket, kalau Anies enggak punya tiket ngapain dimusuhi,” lanjut Rocky.

Kondisi ini menurutnya menandakan ada ketidakjujuran yang sedang dipasang untuk menghalangi Anies.

“Tapi saya percaya semakin dimusuhi semakin orang melihat bahwa ada ketidakjujuran yang sedang dipasang untuk menghalangi Anies,” pungkasnya. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close