Rocky Gerung Ungkap Kelicikan Jokowi Tarik Kader PBB ke Kabinet: Dia Takut Diserang Yusril Soal Presidential Threshold 20 Persen

Rocky Gerung Ungkap Kelicikan Jokowi Tarik Kader PBB ke Kabinet: Dia Takut Diserang Yusril Soal Presidential Threshold 20 Persen 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung, mengungkap adanya kelicikan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menarik kader Partai Bulan Bintang (PBB) ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Rocky, taktik Jokowi itu berkaitan erat dengan upaya Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang selama ini gencar mengajukan Judicial Review (JR) soal ambang batas atau Presidential Threshold 20 persen.

"Kita bisa baca bagaimana Pak Jokowi takut sebetulnya karena Yusril Ihza Mahendra dalam tiga bulan ini menghajar Istana terus,” kata Rocky Gerung lewat Channel YouTube-nya, dikutip Sabtu (18/6/2022).

Rocky menjelaskan, salah satu strategi yang dilakukan Jokowi untuk menggagalkan JR terhadap Presidential Threshold 20 persen adalah dengan menghalangi Yusril Ihza Mahendra untuk mengurungkan niat melakukan JR ke Mahkamah Konstitusi.

Caranya mudah, kata Rocky, yakni dengan memberi posisi kepada Partai Bulan Bintang (PBB).

“Jadi gampang sebetulnya, supaya Pak Yusril tidak pergi ke Judicial Review maka PBB dikasih wakil menteri di situ,” ujar Rocky.

Rocky Gerung mengatakan dengan cara-cara seperti itulah Presiden Jokowi menyogok dan sogokan tersebut terbaca oleh publik.

“Jadi begitu cara Istana menyogok dan sogokan ini terbaca terang benderang oleh publik,” lanjutnya.

Rocky Gerung melihat langkah Jokowi memberikan PBB satu posisi di Istana merupakan cara untuk membungkam Yusril Ihza Mahendra agar tidak ajukan Judicial Review atas Presidential Threshold 20 persen.

Sebagai informasi, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor diangkat sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) oleh Jokowi pada Rabu lalu, bertepatan dengan dilakukannya reshuffle terhadap sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. [poskota]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close