SBY-Surya Paloh Bukan Pertemuan Biasa, Ali Rif'an: Tanda Suhu Politik 2024 Makin Panas Sejak KIB Terbentuk - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SBY-Surya Paloh Bukan Pertemuan Biasa, Ali Rif'an: Tanda Suhu Politik 2024 Makin Panas Sejak KIB Terbentuk

SBY-Surya Paloh Bukan Pertemuan Biasa, Ali Rif'an: Tanda Suhu Politik 2024 Makin Panas Sejak KIB Terbentuk 

KONTENISLAM.COM - Kunjungan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Kehormatan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ke Nasdem Tower, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu dinilai sebagai tanda-tanda suhu politik akan semakin memanas menuju 2024. Pertemuan dua tokoh senior itu tak bisa dipandang sebagai pertemuan biasa.

Menurut Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, pertemuan kedua tokoh politik senior tersebut adalah bagian dari menyikapi terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh 3 partai politik (parpol), yaitu Partai Golkar, PPP, dan PAN.

"Munculnya Koalisi Indonsia Bersatu memang menandai bahwa suhu politik 2024 sudah mulai memanas. Dan konsolidasi-konsoidasi atau penjajakan koalisi seperti itu sudah mulai terbentuk," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/6).

Dengan situasi yang berkembang tersebut, lulusan magister politik Universitas Indonesia ini meyakini, Nasdem bersama Demokrat dan partai-partai lainnya akan segera mengumumkan pembentukan koalisi.

"Saya yakin dalam beberapa minggu ke depan akan muncul poros lain," imbuhnya menegaskan.

Namun demikian, soal potensi Nasdem dan Demokrat bergabung dalam satu koalisi, Ali melihat segala kemungkinan masih sangat terbuka lebar.

"Itu bisa saja, tapi belum tentu juga. Karena konfigurasi koalisi masih sangat cair," demikian Ali.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close