Sejak dari Solo hingga Anak dan Mantu Sudah Dibantu Megawati, Jokowi Pasti Ujungnya Dukung Puan Maharani - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejak dari Solo hingga Anak dan Mantu Sudah Dibantu Megawati, Jokowi Pasti Ujungnya Dukung Puan Maharani

Sejak dari Solo hingga Anak dan Mantu Sudah Dibantu Megawati, Jokowi Pasti Ujungnya Dukung Puan Maharani 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo diyakini tidak akan mbalelo dari perintah partai yang sudah membesarkannya, PDI Perjuangan. Dukungan juga akan diberikan kepada siapa saja yang didukung banteng moncong putih pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio bahkan yakin Jokowi pada akhirnya akan memberikan dukungan pada Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Di mana selama ini Jokowi disebut-sebut akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi penggantinya.

“Sampai hari ini, saya tuh yakin Pak Jokowi ujungnya dukung Mbak Puan maju pilpres,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (7/6).

Keyakinan pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini cukup beralasan. Yaitu karena Megawati dan PDI Perjuangan sudah banyak mendukung kesuksesan karrir politik keluarga Jokowi.

“Sebab, Ketum PDIP, Ibunda Mbak Puan, Bu Mega, selalu bantu dan dukung Pak Jokowi sejak Solo, Jakarta hingga Presiden 2 periode, juga bantuan buat anak-mantu, Gibran dan Bobby jadi walikota,” tegasnya.

Namun demikian, Jokowi sebagai presiden memang lazimnya bersikap netral saat pilpres. Minimal tidak menunjukkan kepada siapa dukungan itu diberikan.

“Walaupun sebagai presiden, Jokowi nggak boleh dan nggak bisa dukung siapapun,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close