Setelah Unggah Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Akhirnya Minta Maaf - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Unggah Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Akhirnya Minta Maaf

Setelah Unggah Meme Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Akhirnya Minta Maaf 

KONTENISLAM.COM - Setelah mengunggah meme foto Stupa Candi Borobudur yang wajahnya mirip Presiden Joko Widodo, Roy Suryo pun akhirnya menyampaikan permohonan maaf.

Mantan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo telah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Budha.

Sebelumnya, pakar telematika tersebut telah mengunggah meme berupa foto Stupa Candi Borobudur pada tanggal (10/6/2022) di akun Twitter pribadinya. Saat ini cuitan tersebut telah dihapus.

Meski begitu, meme yang menampilkan foto Stupa Candi Borobudur dengan wajah Presiden Jokowi tersebut masih beredar di media sosial.

Roy Suryo telah ditemui usai melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, Jakarta dalam acara Kabar Pagi (17/6/2022). Dirinya meminta maaf didepan awak media karena telah mengunggah meme tersebut.

“Dengan rasa pertanggung jawaban saya yang bersar, dengan sepenuh hati saya yang paling dalam, saya mohon maaf kepada seluruh umat Budha atau masyarakat yang terkena imbas dari kasus ini gara-gara adanya provokasi. Dan tidak ada niat saya pun untuk melakukan itu,” ungkapnya.

Dalam program acara Apa Kabar Indonesia Malam, tvOne, Roy Suryo menyampaikan permohonan maafnya pada masyarakat, khususnya umat Budha. Ia menegaskan permintaan maafnya kepada pihak-pihak yang dirugikan dalam kasus ini.

“Dengan lubuk hati yang paling dalam, karena ini menyinggung umat Budha dan mungkin sahabat-sahabat kita, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Moga-moga ini menjadi pelajaran yang paling baik tidak hanya bagi saya tapi bagi semuanya,” tegas Roy Suryo dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam (16/6/2022).

Kemudian, Chacha Annissa, presenter dalam acara tersebut menanyakan permohonan maaf Roy kepada Presiden Joko Widodo. Sehubungan dengan gambar Stupa tersebut, terdapat gambar wajah yang menyerupai Presiden Jokowi.

“Salam hormat saya kepada pak Jokowi, moga-moga bapak bisa terus melaksanakan tugas dengan sangat baik. Kalau itu menyinggung bapak, sekali lagi moga-moga tidak ada yang terganggu dan saya mohon maaf juga,” kata Roy meminta maaf kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, pada acara yang sama Roy Suryo juga menyampaikan kronologi dan klarifikasi laporannya bersama sebuah organisasi, Kongres Pemuda Indonesia yang melaporkan pengunggah awal yang sebenarnya. Kemudian dari laporan tersebut, Roy Suryo berperan sebagai saksinya.

“Barusan beberapa menit yang lalu, ada organisasi namanya Kongres Pemuda Indonesia, melaporkan pengunggah-pengunggah pertamanya. Dan saya sabagai saksi di situ,” jelasnya.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam proses penelusuran oleh Polda Metro Jaya dan kasus masih akan berlanjut.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close