Singapura Sulap Air Kencing Jadi Bir, Kayak Apa Rasanya? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singapura Sulap Air Kencing Jadi Bir, Kayak Apa Rasanya?

Singapura Sulap Air Kencing Jadi Bir, Kayak Apa Rasanya? 

KONTENISLAM.COM - Sebuah pabrik pembuatan bir di Singapura menyulap air kencing menjadi bir. Produk ini diberi nama NeWbrew.

Air kencing atau urine yang digunakan berasal dari NeWater, olahan air kencing dari comberan Singapura yang sudah teruji aman dan bersih. NeWater sendiri sudah ada di Singapura selama 2 dekade sebagai solusi kebutuhan air segar di Singapura.

NeWater memang terkenal dengan proses panjang pembersihannya sehingga air yang diolah sudah layak minum.

“Yang paling penting adalah mendapatkan penerimaan publik, publik menerima bahwa air (NeWater) bersih. Meskipun datang dari comberan. Maksudnya adalah dapat mengedukasi mereka bahwa air ini aman, kita sudah melakukan pengujian,” Ryan Yuen, direktur Singapore International Water Week (SIWW).

Sekitar 95 persen NewBrew dibuat dengan NeWater, dengan pengolahan menggunakan barley malt Jerman premium, hop Citra dan Calypso aromatik, serta Kveik—jenis ragi rumah dari Norwegia. NeWater tidak mencemari rasa malt, hop dan galur ragi yang dikontrol secara hati-hati oleh pembuat bir dalam produksi bir. Dikutip dari NDTV, NeBrew memiliki after-taste seperti madu.

Produk ini diluncurkan 8 april lalu oleh badan air nasional Singapura, PUB, bekerja sama dengan pabrik pembuatan bir Brewerkz bersamaan dengan konferensi air di SIWW.

Produk ini selaras dengan kampanye daur ulang dan penggunaan ulang untuk gaya hidup yang semakin ramah lingkungan. Newbrew adalah “bir paling hijau” saat ini menurut Ryan Yuen.

Dengan produk ini juga, PUB berharap akan menciptakan kesadaran masyarakat tentang krisis air yang terjadi di Singapura.

Newbrew bukanlah produk bir pertama yang berbahan air comberan. Perusahaan bir Stone Brewing meluncurkan Stone Full Circle Pale Ale pada tahun 2017 meluncurkan bir dengan air hasil penyulingan dari air pembuangan.[kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close